Home / BANGKA BELITUNG / Deputi III Kemenpora RI: Pembukaan Gala Desa 2019 Bateng Paling Bagus Dan Paling Meriah Se Indonesia

Deputi III Kemenpora RI: Pembukaan Gala Desa 2019 Bateng Paling Bagus Dan Paling Meriah Se Indonesia

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA- Deputi III Kemenpora Republik Indonesia, DR. Raden Isnanta, M.Pd, didampingi Bupati Bangka Tengah (Bateng), Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM, secara resmi membuka kegiatan Gala Desa di Kabupaten Bateng 2019 bertempat di alun- alun Kota Koba, Sabtu (19/10/2019) malam.

Pada malam pembukaan tersebut, ditampilkan kesenian tari dari sanggar seni Ketakung Merah, penampilan marching band dari para siswa- siswi SMA 1 Koba, defile dari kontingen setiap Kecamatan se Bateng, dilanjutkan dengan janji wasit dan atlet, terakhir pemukulan gong dan bedug sebagai tanda dibuka dan diresmikannya even Gala Desa Kabupaten Bateng 2019.

Dalam sambutannya, Deputi III Kemenpora, DR. Raden, mengatakan bahwa keempat cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan dalam Gala Desa ini sangatlah diminati oleh semua kalangan masyarakat, mulai dari Bola Voli, Sepakbola, Bulutangkis, dan Tenis Meja.

“Even Gala Desa ini kedepan kita harapkan lebih meriah, pastinya melalui olahraga ini semakin mempererat kebersamaan diantara kita, persatuan, sportivitas, disiplin, disamping kemenangan, dan melalui olahraga ini, kita harapkan agar masyarakat sehat jasmani, rohani dan sehat sosial,” kata Raden, Sabtu (19/10/2019).

Raden menghimbau agar pemda dan KONI memberdayakan atlet berbakat dan potensial.

“Banyak atlet dari Babel sudah masuk dalam kancah nasional hingga internasional, di Babel sudah banyak fasilitas olahraga yang menunjang diantaranya ada lintasan atletik hingga kolam renang bertaraf internasional, dan lainnya, peluang ini harus dimanfaatkan,” harap Raden.

DR Raden juga sangat mengapresiasi kemeriahan pembukaan Gala Desa 2019 di Bateng yang begitu meriah, semarak serta antusiasme peserta yang sangatlah luar biasa.

Bahkan, Deputi III Kemenpora menegaskan bahwa pelaksanaan pembukaan dan antusiasme masyarakat dan pesertanya paling bagus dan paling meriah se Indonesia.

“Melalui Gala Desa, mari kita menuju Pentas Dunia, karena banyak atlet top berasal dari desa yang dididik dengan penuh perjuangan dan tantangan, saya titipkan kepada Pemda dan KONI agar kegiatan seperti ini diperhatikan.
Saya pastikan Kabupaten Bateng paling meriah dan paling bagus dalam pembukaan, dan dengan jumlah peserta yang banyak dan defile terpanjang dari setiap Kecamatan,” kata Raden.

Mewakili Kemenpora, DR. Raden mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta Gala Desa2019, dan berpesan agar para atlet menjaga sportivitas untuk kejayaan bersama.

“Prestasi yang tinggi harus ditunjang dengan partisipasi yang tinggi pula,” pungkasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Gala Desa 2019, Zainal, menjelaskan bahwa pelaksanaan Gala Desa 2019 pada tanggal 19 Oktober sampai November 2019 terdiri dari 4 cabor yang akan dipertandingkan, yaitu Bola Voli yang diselenggarakan di lapangan Voli Pemda Bateng, kemudian Tenis Meja di GSG Pemda Bateng, Bulutangkis di GOR Pemda Bateng, Sepakbola diselenggarakan di Stadion Koba, dan Porkab Bateng.

“Untuk pendanaan kegiatan Gala Desa 2019 ini berasal dari Kemenpora dan APBDP 2019, atas partisipasi semua pihak yang terlibat kami ucapkan terimakasih dan sukses selalu,” ujar Zainal.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish