Home / BANGKA BELITUNG / Bayi yang Alami Luka Bakar disekujur tubuh, Butuh Uluran Tangan

Bayi yang Alami Luka Bakar disekujur tubuh, Butuh Uluran Tangan

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Cobaan berat kini sedang menguji hidup dua pasangan suami istri Bapak Tamin dan Ibu Wastini warga Desa Tiang Tara, Kecamatan Bakam.

Pasalnya, malam Minggu (12/10/2019) lalu, jadi mimpi buruk bagi Tamin dan wastini, dimana buah hati tercinta mereka Muhamzah Aditya tak sengaja mengalami luka bakar disekujur tubuhnya yang mengakibatkan harus dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin, Sungailiat, Bangka.

Kejadian bermula seusai Tamin memasak air untuk minum disebuah dandang yang kemudian diisi ke dalam galon, setelah terisi penuh, Ia kembali memasak air didalam dandang yang sama dan kemudian di isi kedalam ember yang berada didapur rumah

Tak lama setelah ember berisi air panas ia ditinggalkan, Tamin mendengar teriakan anaknya, yang secara mengejutkan telah berada di dalam ember berisi air panas tersebut.

“Awal mulanya itu saya bilang ke orang rumah mau masak air buat besok (Minggu-red), lalu saya rebus air satu dandang untuk isi ke galon, setelah terisi saya masak lagi satu dandang udah mateng saya isi ke ember kurang lebih 3/4 ember lah, tak lama tiba-tiba ada yang teriak pas saya liat anak saya sudah didalam ember itu,” cerita Tamin kepada negerilaskarpelangi.com saat mengunjungi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin, Sungailiat, Bangka, Minggu (20/10/2019).

Setelah melihat anaknya berada didalam ember berisi air panas tersebut, Tamin sempat shock namun langsung bergegas membawa anaknya ke rumah sakit terdekat.

“Saya shock melihat anak saya disitu, tapi saya langsung bawa anak saya kerumah sakit Bakem tapi karna saat dicari pembuluh darahnya gak ketemu langsung dirujuk kerumah sakit sungailiat,” ungkapnya.

Tamin yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani ini mengharapkan doa masyarakat Bangka Belitung atas kesembuhan anaknya.

“Saat ini kondisi berangsur membaik, hanya anak saya masih membutuhkan darah yang cukup banyak, Karna BAB nya masih keluar darah sehingga memerlukan transfusi darah golongan A+,” ungkapnya.

Bagi masyarakat Bangka Belitung yang ingin memberikan bantuan kepada adik Kita Muhamzah Aditya dapat menghubungi orang tuanya. No. HP +62 852-7975-3770.(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish