Home / BANGKA BELITUNG / Sekda Minta ASN Profesional Dalam Bekerja

Sekda Minta ASN Profesional Dalam Bekerja

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Pangkalpinang dapat menunjukkan sifat profesionalisme dalam bekerja.

Hal ini diungkapkannya saat memberikan kata sambutan dalam giat pengukuran indeks profesional ASN dikota Pangkalpinang. Rabu (9/10/2019).

“Kita harus menjadi ASN yang profesional, apakah kita sudah profesional saat ini, belum kan? ada yang bekerja malah main game ada yang bekerja namun chatingan, dikurangi hal-hal seperti itu,” pinta Radmida.

Selain itu, ASN juga diminta dapat melebihkan waktu dalam hal pelayanan dan tidak terlihat pelit dengan waktu dan tenaga.

“Jika kita tidak punya harta untuk sedekah, kita sedekahkan waktu kita untuk bekerja bersama memajukan Pangkalpinang ini,” sebutnya.

Sekda juga menekankan dalam bekerja hendaknya harus didasari kejujuran dan disiplin tinggi, sehingga tugas pokok dan fungsi dari ASN dapat terlaksana dengan baik.

“Kita tidak bermain dengan aturan, laksanakan kegiatan kalian sebaik-baiknya, dan kejujuran bukan hanya karena uang, namun juga semua tindakan, seperti masuk jam 8 pagi datangnya telat, dan ketika waktunya pulang dia absen duluan,” ungkap sekda.

Menurut sekda, sifat profesionalisme ini tidak hanya berlaku untuk bawahan saja, namun dari tingkat pimpinan juga harus mencontohkan sehingga profesionalisme dapat benar-benar menjadi budaya ASN Pemkot Pangkalpinang. (dnd).

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish