Home / BANGKA BELITUNG / Molen : Hadirnya Transmart Jangan Dijadikan Momok Ketakutan

Molen : Hadirnya Transmart Jangan Dijadikan Momok Ketakutan

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Hadirnya Transmart di kota Pangakalpinang bukanlah suatu ancaman bagi masyarakat, namun hadirnya Transmart adalah untuk bala bantuan masyarakat Pangkalpinang,

Hal ini seperti diungkapkan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), saat menghadiri kegiatan “Temu Bisnis Pemasok dan Pelaku UMKM” yang digelar PT Trans Ritel Indonesia (Carrefour) di Gedung Graha Timah, Kamis (10/10/2019).

“Hadirnya Transmart di Kota Pangkalpinang jangan dijadikan Momok ketakutan bagi kita, mereka ini hadir sebagai bala bantuan kita,” ungkap Molen.

Hadirnya Transmart ini juga kata Molen akan membawa multiplayer effect peningkatan perekonomian Pangkalpinang.

“Mereka hadir membawa multiplayer effect, dan mereka hadir harus membawa kontribusi positif bagi masyarakat kita, banyak investasi masuk, seperti KFC, MC Donald, XXI dan lainnya sehingga meyediakan lapangan pekerjaan,” terangnya.

Bagi pelaku UMKM pun lanjut dia mendapat dampak pemasaran produknya dari adanya Transmart. “UMKM juga menjadi perhatian mereka, untuk UMKM lokal kita dapat mencapai pasar Nasional, kalau tidak ada dampak positifnya ngapain saya izinkan mereka disini.

Ini juga merupakan penyelamatan perekonomian kita, dari imbas beberapa PT Smelter yang tutup. “Ada 10 Smelter yang tutup, satu Smelter saja ada 100 orang yang diberhentikan 10 Smelter berarti ada 1000 orang yang nganggur belum anak istrinya, berarti ada sekita 4000 pengangguran di Pangkalpinang,” tuturnya.

Hal ini pula lah kata Molen yang mendasari dirinya memberikan perizinan kepada Transmart,Indomart, dan Alfamart.

“Kita harus open minded jangan takut dengan masuknya Transmart, Indomart, Alfamart ke sini, karena dengan adanya mereka ini, inilah yang dapat membangkitkan perekonomian masyarakat,” ulasnya. (dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish