Home / BANGKA BELITUNG / Jadi Inspektur Upacara, Isyak Meirobie Minta Nilai-Nilai Pancasila Harus Diimplementasikan

Jadi Inspektur Upacara, Isyak Meirobie Minta Nilai-Nilai Pancasila Harus Diimplementasikan

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie menjadi Inspektur upacara dalam memperingati hari kesaktian pancasila, yang dilaksanakan di halaman Gedung Nasional Tanjung Pandan, Selasa, (01/10/2019).

“Yang paling terpenting adalah disetiap jiwa manusia di Indonesia saat ini apakah pancasila masih berkobar atau terpatri,” kata Isyak.

Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019 itu diikuti oleh unsur Forkopimda setempat, Satpol PP Belitung, beberapa ASN Belitung, beberapa pelajar kabupaten Belitung.

Menurut Isyak, nilai – nilai pancasila tersebut juga harus diimplementasikan ke dalam kehidupan masyarakat serta butir-butirnya tersebut juga harus kembali dihidupkan dalam sendi kehidupan sosial masyarakat.

Isyak juga mendorong agar penguatan nilai – nilai pancasila melalui pendidikan dapat digalakkan kembali terutama kepada generasi muda saat ini.

“Kalau dulu ada namanya Pedoman Penghayatan Pengamalan Pancasila dan sekarang ada namanya pendidikan karakter itu yang harus kita masukkan dalam sistem pendidikan nasional,” terangnya.

Kemudian Politisi Partai Nasdem ini menambahkan, ujian terhadap pancasila semakin hari semakin kuat dikarenakan bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan beragam pemikiran.

“Tapi kalau negara dan bangsa sudah menetapkan pancasila sebagai dasar dan itu diatur dalam konstitusi maka itu yang harus kita laksanakan,” tandasnya. (din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish