Home / BANGKA BELITUNG / Setahun Bangka Setara, Mulkan Harapkan OPD Tetap Kompak

Setahun Bangka Setara, Mulkan Harapkan OPD Tetap Kompak

SUNGAILIAT, LASPELA — 27 September 2019 kemarin merupakan setahun Bangka Setara masa kepemimpinan Mulkan dan Syahbudin sebagai Bupati dan Wabup Bangka periode 2018-2023.

Bupati Mulkan meminta kepada seluruh OPD dilngkungan Pemkab Bangka untuk komitmen menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam mewujudkan Visi dan Misi Pemkab Bangka.

“Mari kita jaga kebersamaan dan kekompakan kita serta pererat tali silaturahmi kita, supaya apapun program Pemkab Bangka dapat terwujud secara maksimal sesuai dengan visi dan misi yakni Bangka Setara,” ungkap Mulkan, Senin (30/09/19).

Pihaknya juga mengatakan bahwa prestasi dan pencapaian yang mungkin dapat menjadi indikator kesuksesan telah banyak diraih dalam jangka waktu satu tahun kebelakang. Prestasi baik dibidang pembangunan infrastruktur, maupun sumber daya manusia menjadi prioritas pembangunan daerah.

“Tercatat telah ada 35 prestasi dan penghargaan yang diraih Kabupaten Bangka baik itu skala nasional maupun regional. Seluruh penghargaan ini menunjukan bahwa kita sudah melakukan pembangunan dengan arah yang tepat dan hasil yang baik,” ujar Mulkan.

Mulkan juga mengaku bahwa setelah setahun Bangka Setara ini berjalan, hanya misi ke lima saja yang belum mendapatkan penghargaan.

“Kami yang sampai saat ini belum mendapatkan penghargaan adalah misi ke lima yaitu misi pariwisata, karena pariwisata kita masih terganjal oleh IUP PT. Timah sehingga KEK Pariwisata belum bisa diturunkan oleh Pemerintah pusat,” ungkap Mulkan.

Selain itu, Mulkan juga mengharapkan agar Kabupaten Bangka kedepan jauh lebih maju dan semakin berkembang, untuk itu, diperlukan adanya sinergitas yang kuat antar semua elemen baik OPD ataupun masyarakat.

“Diharapkan, agar kedepan Kabupaten Bangka ini bisa lebih maju dan berkembang, untuk itu diharapkan adanya kritik, saran dan teguran atas kebijakan kami yang mungkin kurang tepat,” tuturnya.(mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish