Home / BANGKA BELITUNG / Wagub Babel Berharap Anggota DPRD  Amanah

Wagub Babel Berharap Anggota DPRD  Amanah

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA– Wakil Gubernur Kepulaun Bangka Belitung Abdul Fatah berharap anggota DPRD kabupaten Belitung periode 2019-2024 dapat amanah dengan jabatannya.

“Dipundak saudara-saudara bergantung harapan masyarakat, Pelantikan ini sudah berjalan secara konstitusional, kemudian sesuai dengan kaidah-kaidah yang telah ditetapkan,” kata Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah dalam sambutanya dipelantikan anggota DPRD Kabupaten Belitung, Senin(23/09/2019)

Ia berharap, kepada anggota DPRD yang baru saja dilantik ini agar segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja dan menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah daerah dalam menjalankan tugas kedepannya.

“Dengan demikian akan terjalin harmonisasi di antara dua institusi ini, yakni eksekutif dan legislatif sehingga kebijakan pemerintah daerah bisa berlangsung sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Lanjutnya, demkian pula dengan pengelolaan keuangan daerah, diyakini dapat berlangsung secara akuntabel, menurutnya satu rupiah pun bisa dipertanggung jawabkan.

“Tidak ada yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, dan yang paling penting ada dua poin penting dalam momentum hari ini, yang pertama adakah penegakan komitmen kepada Allah SWT, dan yang kedua adalah komitmen kepada rakyat,” tuturnya.

Wagub juga mengucapakan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Belitung yang telah menggunakan hak pilihnya didalam pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 lalu.

“Akhirnya saya ucapkan selamat kepada para anggota DPRD Kabupaten Belitung masa jabatan 2019-2024, dan untuk anggota DPRD tahun 2014-2019 kami ucapkan terimakasih atas berbagai hak yang telah dibangun dan dibuat di tataran Kabupaten Belitung Ini,” ucapnya. (din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish