Home / BANGKA BELITUNG / PMI Babel Terima Bantuan 4000 Masker dari Pemprov

PMI Babel Terima Bantuan 4000 Masker dari Pemprov

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima bantuan 4000 lembar masker dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Bantuan ribuan masker yang diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak Kabut Asap Kebakaran Hutan dan Lahan di Babel tersebut, diserahkan Gubernur Babel Erzaldi Rosman kepada Sekretaris PMI Babel Mardani, mewakili Ketua PMI Babel Abdul Fatah usai Apel Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-74 di Halaman Kantor Gubernur, di Air Itam, Pangkalpinang, Kamis (19/9/2019) pagi.

Serah terima bantuan masker Pemprov kepada PMI Babel disaksikan Ketua TP PKK Babel yang juga menjabat Ketua PMI Bangka Tengah, Melati Erzaldi, jajaran Pengurus dan Relawan PMI Babel.

Erzaldi mengharapkan, bantuan Masker ini, dapat segera disalurkan kepada warga yang terdampak kabut asap Karhutla.

“Saat ini, bagian barat dan tengah Indonesia sedang mengalami bencana Karhutla. Walaupun tidak separah daerah lain di Indonesia, namun Babel juga ikut merasakan akibat dari Karhutla tersebut,” ujarnya.

Disinilah menurut Erzaldi, PMI Babel dapat berperan dengan mensosialisasikan bahaya kebakaran, dan bahaya kabut asap kepada masyarakat. “Kepada PMI, segera ke lapangan menyampaikan yang harus disosialisasikan kepada masyarakat, termasuk memberikan bantuan yang diperlukan masyarakat,” kata Erzaldi.

Terpisah, Sekretaris PMI Babel, Mardani menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Babel yang telah memberikan bantuan masker dan mempercayakan kepada PMI Babel untuk menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini, kalau tidak ada halangan akan kita salurkan dalam waktu dekat. Karena kita tahu semua, sejumlah daerah di Babel ikut terselimuti kabut asap karhutla,” tutup Mardani.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish