Home / ADVERTORIAL / PEMKAB BANGKA TENGAH / Dewan Pers Mengadakan Workshop Untuk Para Pemimpin Media di Bangka Belitung

Dewan Pers Mengadakan Workshop Untuk Para Pemimpin Media di Bangka Belitung

Oleh : Herdian Farid Effendi

PANGKALANBARU, LASPELA – Workshop peliputan pasca pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden Tahun 2019 di Hotel Novotel Convention Center Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kamis,(19/09/2019).

Hadir sebagai narasumber Asep Setiawan Anggota Dewan Pers Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi, Agung Dharmajaya Anggota Dewan Pers Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan, Andi Budi Yulianto dari Bawaslu Babel Divisi Humas Pengawasan yang dipandu oleh Moderator Agus Ismunarno.

Dewan Pers berharap melalui workshop yang diikuti oleh sekitar 50 orang jurnalis ini dapat meningkatkan kualitas profesi jurnalis itu sendiri, baik yang berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan maupun sekitarnya. Hal tersebut merupakan bagian dalam rangka penguatan peran media dalam peningkatan kualitas baik edukasi maupun literasi di Indonesia.

Semua pemateri khususnya dari Dewan Pers menyampaikan dalam menyajikan berita harus sesuai dengan kaedah jurnalistik dan etika profesi wartawan harus dikedepankan dengan diksi dan narasi yang santun.

“Wartawan merupakan saksi sejarah dalam berbagai peristiwa yang istimewa, kebebasan pers dalam memberikan informasi harus diimbangi dengan peningkatan kualitas diri serta harus selalu menjaga kode etik,”ungkap Asep Setiawan.

Sementara Agung Dharmajaya menambahkan sebagai pilar ke empat setelah Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif media dituntut harus profesional dalam memberikan edukasi positif kepada seluruh masyarakat.

Workshop ditutup dengan sesi foto bersama pemateri dan para peserta.(hfe)

About herdianlaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish