Home / BANGKA BELITUNG / HUT ke 74, PMI Bagikan Masker Dan Silahturahmi Dengan Seluruh Staf

HUT ke 74, PMI Bagikan Masker Dan Silahturahmi Dengan Seluruh Staf

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Dalam rangka memeriahkan ulang tahun Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke 74 tahun. PMI Kabupaten Belitung gelar 2 kegiatan, yaitu silahturahmi dan membagikan masker gratis di jalan.

Sekertaris PMI Kabupaten Belitung, Bustam mengatakan di hari ulang tahun PMI yang ke 74 ini, berkenaan kabupaten Belitung mulai dilanda bencana asap kiriman yang diduga berasal dari Pulau Kalimantan, mereka sepakat segera membagikan masker gratis ke pengguna jalan.

“Mengadakan pembagian masker gratis di persimpangan terminal Tanjungpandan dengan melibatkan relawan 10 orang. Mereka ini berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” katanya saat ditemui Laspela, Selasa (17/09/2019)

Sekitar 500 masker yang berhasil mereka berikan kepada pengguna jalan yang melintas di perempatan terminal Tanjungpandan, dimana tujuan mereka membantu dalam rangka merespon bancana asap yang mulai masuk ke Belitung.

“Kita bagikan secara gratis dijalan, untuk pengguna jalan, anak-anak, remaja dan orang tua yang terlihat belum memakai masker,” jelasnya.

Selain itu, kata Bustam, pihaknya juga menggelar silahturahmi bersama semua pengurus, staf, dan relawan PMI kabupaten Belitung.

“Kita potong kue ultah dan makan bersama, dalam silahturahmi untuk memperat kekompakan kita bersama,” terangnya.

Selanjutnya Bustam berharap di HUT PMI Ke 74 tahun ini, semoga PMI Kabupaten Belitung lebih tangguh sehingga dapat memberikan kontribusi untuk Indonesia dan Belitung yang lebih maju. (din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish