Home / BANGKA BELITUNG / Belitung Juga Akan Masuk Kawasan Super Prioritas Jilid Dua

Belitung Juga Akan Masuk Kawasan Super Prioritas Jilid Dua

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA– Belitung memang sudah ditetapkan menjadi salah satu 10 destinasi wisata prioritas, namun sekarang pemerintah sedang memprioritaskan lima kawasan super prioritas yaitu Danau Toba, Labuan Bajo, Mandalika, Borobudur, dan Likupang Minahasa Utara.

“Memang sebelumnya 10 destinasi dan ada lima dulu yang lebih ditangani secara prioritas dari sepuluh itu, ini memang sedang menjadi prioritas utama,” kata Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko

Moeldoko mengatakan, setelah itu lima destinasi selanjutnya akan segera di super prioritaskan juga.

“Jadi memang peran itu akan kaloborasi antara pemerintah pusat dan daerah juga berikutnya kementrian pariwisata dan kementrian – kementrian lain yang terlibat didalamnya akan kita gas gitu ya,” ucapnya.

Menurutnya, tidak butuh waktu terlalu lama untuk menjadikan lima kawasan prioritas selanjutnya menjadi super prioritas, karena menurutnya pemerintah bergerak begitu cepat untuk membangun kawasan super prioritas tersebut.

“Paling lama satu dua tahun lah baru fokus kawasan prioritas yang tahap kedua, karena kita kerjanya kan cepat ya mendevelop infrastruktur kita cepat,” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk membantu mendevelop agar wisatawan tujuannya tidak selau ke Bali.

“Yang paling penting adalah mari kita sama-sama memikirkan bagaimana mendevelop wisata ini biar orang tidak hanya ke Bali melulu ternyata ada Bali-Bali yang lain,” tuturnya. (din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish