DONE

Home / Kumpulan Berita Bangka Belitung / NEWS / PANGKALPINANG

Selasa, 27 Agustus 2019 - 01:06 WIB

Melati Erzaldi Ajak Anak-Anak TK/PAUD Berdialog

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi, Senin (26/8/2019) pagi, mengunjungi TK/PAUD Azizah dan TK/PAUD Kemala Bhayangkari Pangkalpinang.

Dalam kunjungan itu, Bunda PAUD Melati Erzaldi, mengajak anak-anak TK/PAUD di kedua TK/PAUD untuk berdialog ala anak-anak TK/PAUD, sembari melontarkan pertanyaan.

Saat berdiskusi, Bunda PAUD Babel itu, sudah mempersiapkan aneka hadiah. Itu dimaksudkan agar anak-anak TK/PAUD mau dan mulai membiasakan diri untuk berani tampil di depan kawan-kawannya, bahkan didepan umum.

Disela-sela dialog, Bunda PAUD Babel Melati Erzaldi juga memberikan sejumlah kuis dengan beraneka macam hadiah. Salah satu kuis yang diberikan adalah, bagi anak-anak TK/PAUD yang hafal doa sebelum makan, doa untuk orang tua, nama-nama hewan dan rambu-rambu berlalu lintas.

Pertanyaan demi pertanyaan yang diberikan Bunda PAUD Babel, langsung mendapat respon dari anak-anak dari kedua TK/PAUD tersebut.

Dihadapan anak-anak dan guru-guru PAUD Azizah, Melati Erzaldi mengajak agar menjadikan Sumber Daya Manusia Babel berkualitas.

Untuk mewujud itu, kata Melati, salah satunya adalah dengan pola pendidikan yang baik. Untuk menggarap semua itu, menurut dia, yang paling tepat pada usia PAUD. “Saya akan melakukan kunjungan terus seperti ini, dengan memilih PAUD secara random,” ujar Melati.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK/Paud Azizah, Nurmala menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bunda PAUD Babel ke TK/PAUD mereka.

“Tahun 2001, PAUD ini berdiri, dan saat ini sudah berusia 18 tahun. Ini adalah Taman Pendidikan Anak yang pertama di Provinsi Babel. Layanan Pendidikan disini adalah pelayanan pendidikan bermain dan belajar sampai jam 5 sore, dan kami juga bermitra dengan Dinas Sosial baik Kota atau Provinsi, dengan satu program taman asuh. Saat ini, juga sudah bermitra dengan Kementrian agama Babel dengan pola sistem pendidikan K13 sesuai Kurikulum Pendidikan Nasional,” tutupnya.rill/(wa)

Share :

Baca Juga

Catatan Kecil BPJ

Bazar UMKM Forkoda Bamasa Meriahkan Baksos Yayasan BPJ Peduli di Sungailiat

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Transformasi Wisata Babel Archi

KABUPATEN BANGKA

Erzaldi Hadiahi Sepeda kepada Pelajar di Desa Rebo yang Bisa Senam Bedincak

KABUPATEN BANGKA BARAT

Kodim 0431/Babar Sudah Buka 4,4 Kilometer Jalan Air Limau-Tanjung Ular

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Mayat Tanpa Identitas Yang Ditemukan di Pantai Gelam Dimakamkan

EDU-BUDAYA

Geluti Hobi Sejak 2006, Pekarangan Rumah Bob Dihuni Puluhan Tanaman Bonsai

EKO-BISNIS

Pangkalpinang Dapatkan Tiga Bantuan CSR dari Bank Sumsel Babel

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Peraturan Jam Kerja Pegawai di Bulan Puasa
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: