Home / BANGKA BELITUNG / Tahsa Dan Ardhian Puji Keindahan Panorama Wisata Bangka

Tahsa Dan Ardhian Puji Keindahan Panorama Wisata Bangka

Oleh: Mahfur Al Hasan

SUNGAILIAT, LASPELA – Tahsa Ayu Seva dan Ardhian Wicaksono yang merupakan salah satu mahasiswa KKN Universitas Gajah Mada memuji keindahan destinasi wisata dan juga kearifan lokal masyarakat Bangka.

Menurutnya wisata di Bangka banyak sekali menyimpan sejumlah cerita dan keindahan yang menghadirkan decak kagum, lantaran panoramanya yang sangat indah.

“Wisatanya banyak sekali mas, terus wisata religinya juga ada, pokoknya mantap deh Bangka ini,”ungkap Tahsa.

Tahsa sendiri mengaku bahwa ia merasa betah bahkan tidak ingin pulang ke pulau Jawa.

“Kalau saya pribadi baru sekali ini mas ke Bangka, tapi jujur saya betah banget disini ,”ucapnya sambil tersenyum.

Ardhian yang dikenal dengan sosok pemuda yang mudah berbaur mengatakan bahwa pihaknya komiten kedepan akan berkunjung kembali ke pulau Bangka yang pastinya akan mengajak keluarga, sahabat dan juga rekannya.

“InsyaAllah mas saya akan datang lagi kesini (Bangka) karena selain wisatanya yang keren, masyarakatnya juga ramah-ramah, saya gak nyangka aja sama masyarakat disini begitu antusias dengan kedatangan kami,”ungkap Ardhian.

Selain kekayaan alamnya, Kabupaten Bangka juga memiliki aneka ragam budaya yang juga termasuk menjadi kekayaan daerah masyarakat Bangka.

“Banyak suku, agama dan kebudayaannya di Bangka ini tetapi rasa toleransinya sangat tinggi, dan saya salut dengan masyarakat Bangka, karena budaya juga kan merupakan salah satu kekayaan daerah selain alamnya,”pungkasnya.

Rencananya Tahsa dan Ardhian beserta para mahasiswa KKN lainnya dari UGM akan kembali ke pulau Jawa pada 19 Agustus mendatang untuk melanjutkan masa akhir studinya di kampus UGM Yogyakarta.

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish