Home / BANGKA BELITUNG / Desi Masterchef mengajar di Canada

Desi Masterchef mengajar di Canada

Ketika kita ngomong tentang kuliner, sepertinya ga bisa lepas dengan wanita satu ini, ibu Desi Trisnawati, direktur Novilla Boutique Resort Sungailiat Bangka yang juga pemenang Masterchef Indonesia.
Ketika ditanya kegiatan terbaru dari pemenang Masterchef Indonesia asal Bangka ini, ibu Desi menjawab: “ada 2 hal yang membuat Saya bersemangat

Pertama, Bulan Agustus ini, “saya di undang oleh KJRI Toronto Canada untuk acara Kemerdekaan.

Kedua: saya juga mengajar masakan Indonesia disalah satu kampus juru masak bernama George Brown College, Toronto. Di kampus ini chef chef ternama dunia juga mengajar karena ini adalah 10 kampus kuliner terbaik di Canada. “Lumayan lah , saya dapat anugrah dari Tuhan , anak kampung seperti saya akhirnya bisa ngajar di dunia international . Kami akan mengangkat “street food” Indonesia . Salah satunya adalah tempe, sebagai makanan khas Indonesia. Ada permintaan khusus untuk membuat menu nasi goreng, soto dan cendol. Intinya ini semua adalah menu yang mudah ditemukan di Indonesia. Chef Desi juga membawa terasi dan lada putih dari Bangka sebagai pelengkap bahan yang akan dipakainya untuk mengajar masak di sana. “Pokoknya seru deh kalo urusan kuliner. Ga ada abisnya.”

Itu sebabnya saya menantang anak anak bangka, ayook belajar masak di Novilla Cooking Club yang sudah banyak peminatnya dan diadakan setiap Sabtu dan Minggu. NCC jadi tempat pembekalan untuk ibu2 dan orang muda dilatih untuk maju dan kreatif di bidang kuliner. Wawasan kuliner mereka semakin terbuka. Ayook.. kita sukseskan terus kuliner Indonesia.

About Isromi LASPELA

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish