Pengurus SBH Kwaran Belinyu Resmi Dilantik

BELINYU, LASPELA — Pengurus Saka Bakti Husada (SBH) Kwartir Ranting Belinyu resmi dilantik, yang terdiri dari pimpinan Saka Bakti Husada, Pamong dan Instruktur Saka (Putra dan Putri) Serta 6 Krida. Senin, (05/08/19).

Saka Bakti Husada merupakan wadah pengembangan Pengetahuan, Kebinaan keterampilan, penambbah pengalaman dan pemberian kesempatan untuk membakti diri kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

Dalam acara tersebut diikuti oleh semua pengurus Kwaran Ranting Belinyu, Perwakilan Kecamatan Belinyu, Perwakilan Polsek Belinyu serta Dinas Kesehatan Bangka.

Acara tersebut dibuka dengan pembacaan Surat Keputusan Pembentukan Kepengurusan Saka Bakti Husada Masa Bakti Tahun 2019 -2022 Oleh Fujiono Selaku pengurus Kwaran Ranting Belinyu dan dilanjutkan dengan melantik dan mengesahkan Kepengurusan Saka Bakti Husada yaitu Pelantikan Majelis Pembimbing Saka sebanyak 12 Orang

Perwakilan Kecamatan Belinyu Farizah memberi masukan agar Saka Bakti Husada yang telah dilantik jangan hanya sebatas wacana maupun ceremonial belaka namun kedepan harus menjalankan kegiatannya dengan penuh tanggung jawab dan berkesinambungan.
“Saya harap pelantikan kepengurusan SBH ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan harus lebih proaktif kedepannya,”ungkap Faizah

Selain itu, Ketua Kwaran Ranting Belinyu Muntama, SPD,S.AP mengatakan bahwa pelantikan Saka Bakti Husada adalah awal untuk bersama-sama bersinergi meningkatkan mutu kesehatan dimana nantinya akan dikaitkan dengan program program kesehatan yang sebenarnya saat ini sudah gencar dilaksanakan di sekolah- sekolah.

“Diharapkan nantinya agar diadakan agenda rutin dalam kegiatan Saka Bakti Husada untuk meningkatkan peran serta adik adik pramuka disekolah agar lebih mengenal lebih banyak lagi terutama tentang kesehatan, semoga adik adik pramuka Saka Bakti Husada nantinya menjadi Pramuka Handal dan bekerja tanpa pamrih,”ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan dari Dinas Kesehatan Bangka Harmendo, SKM, M.Kes juga menambahkan, pelantikan SBH tersebut harus dapat menjalankan tugasnya serta mampu merencanakan kegiatan terutama di bidang kesehatan.
“Selamat yang telah dilantik sebagai pengurus Saka Bakti Husada di kwaran Ranting Belinyu dan semoga amanah dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, kedepan rencanakan kegiatan Saka Bakti Husada dengan baik agar wacananya tidak sebatas sini saja, semoga kakak kakak yang sudah dilantik dapat memotivasi adik adik pramuka untuk melaksanakan kegiatan dengan produktif khususnya di Saka Bakti Husada ini,”ujarnya

Kegiatan Saka Bakti Husada ini nantinya dapat dikaitkan dengan kegiatan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dimana kegiatan kegiatan Germas sangat berkaitan erat dengan 6 Krida yang sudah terbentuk Yakni Krida Bina lingkungan Sehat, Krida Bina Keluarga Sehat, Krida Bina Gizi, Krida Bina Pengendalian Penyakit, Krida Bina Obat seta Krida Bina Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Adapun pengurus SBH Kwaran Belinyu yang dilantik yakni Selaku Ketua : Novianti, SKM , Wakil : Wahyu Kurniawan, Am.Kep, Sekretaris : Arif Ariansyah, SKM, Bendahara : Shinta Agtiana Am.Kep Serta anggota Herawati, Am.Keb, Henni Aprilia, Am.Keb, Yenni Lasmini, Am.Keb, Rosi Taufani, Am.Kep, Edi satria, Am.Kep, Dendhy Nuari, S.kep dan Mery Merciana, Am.Keb Oleh Ketua Kwaran Ranting Belinyu Kak Muntama, SPD,S.AP. (mah)