Melanisaputri: Saya Akan Membuktikan Kepada Orang Tua Bahwa Saya Bisa Membanggakan Mereka

Oleh: Mahfur Wartawan Laspela

SUNGAILIAT, LASPELA –– Melanisaputri terpilih sebagai salah satu anggota paskibraka kabupaten Bangka tahun 2019. Gadis 17 tahun tersebut saat ini masih mengikuti pembekalan bersama 29 temannya yang lain.

Motivasinya mengikuti paskibraka pada 17 Agustus nanti, ia ingin menunjukan bahwa ia bisa berprestasi dan bisa membanggakan orang tuanya meskipun keduanya sudah berpisah.

“Saya disini (sebagai paskibraka) untuk membuktikan kepada orang tua saya bahwa saya bisa membanggakan mereka,” ungkap anak pertama dari Samaridho dan Sri Ningsih tersebut.

Melani sendiri saat ini tinggal bersama ibunya Sri Ningsih yang berprofesi sebagai pencari pasir timah (ngelimbang). Sementara ayahnya, Samaridho hanya penjual ikan.

“Saya ikut ibu soalnya ayah keliling-keliling jual ikan tapi kadang ke rumah ayah juga,” ungkap siswi kelas XI SMA N 1 Pemali tersebut.

Meskipun begitu, ia tidak merasa malu untuk ikut paskibraka. Bahkan Melani merasa tertantang dan penasaran dengan paskibraka tersebut.

“Dari kecil sudah liat-liat di tv, kayaknya keren. Makanya merasa penasaran saja sama paskibraka ini. Kebetulan di sekolah juga saya sebagai paskibraka sekolah dan ikut seleksi untuk kabupaten, alhamdulillah terpilih 30 besar,” ujarnya.

Selama latihan dan pembekalan, banyak hal yang dirasakan oleh Melani, mulai dari kangen kumpul sama orang tua hingga mendapatkan teman-teman baru dari berbagai sekolah.

“Memang ada suka dukanya disini. Sukanya bisa ketemu dan kumpul sama teman-teman baru sampai melakukan aktifitas sama-sama. Tapi dukanya jauh dari orang tua,” terangnya.

Melani berharap ia bersama teman-teman paskibraka lainnya dapat memberikan penampilan yang terbaik saat pengibaran bendera merah putih pada 17 agustus 2019 mendatang di halaman kantor Bupati Bangka.

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: