Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA TENGAH / Luar Biasa, Bupati Bateng Kembali Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Luar Biasa, Bupati Bateng Kembali Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Oleh : Herdian Farid Effendi

MAKASSAR, LASPELA – Bupati Bangka Tengah, Dr Ir H Ibnu Saleh MM kembali menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) untuk kategori Kabupaten/Kota Layak Anak. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PPPA Yohana Susana Yembise di Hotel Four Points, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2019, Selasa (23/07/2019) Malam.

Saat ini Bupati Bateng sudah 3 kali Mendapatkan Penghargaan dibulan Juli yang pertama penghargaan Tanda Jasa Bhakti Koperasi dan UKM diserahkan menteri Koperasi dan UKM, kedua penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) oleh Menko PMK Puan Maharani sebuah penganugerahan tertinggi yang diberikan BKKBN RI dan ketiga kategori Kabupaten/Kota Layak Anak.

Dalam penerimaan Penghargaan Kabupaten Bangka Tengah mendapatkan peringkat 35 dari 247 Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan KLA. Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Bangka Tengah didampingi Kepala DPPKBPPPA Kabupaten Bangka Tengah dr Hj Dede Lina Lindayanti, MKM dan ketua Gugus Tugas KLA drg M Anas Ma’ruf selaku Kepala Bappeda.

Menteri PPPA Yohana Susana Yambise dalam sambutan mengatakan tema hari anak nasional 2019 untuk mengingatkan Bangsa Indonesia bahwa kualitas pengasuhan dan keluarga sangat penting dalam upaya perlindungan anak.

Penyerahan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Yohana Susana Yambise kepada Bupati Bangka Tengah Dr Ir H Ibnu Saleh MM.

“Saya ucapkan selamat kepada Kepala Daerah yang mendapatkan penghargaan semoga kedepan bisa terus dipertahankan,”ujar Yohana

Sementara Bupati Bateng, Ibnu Saleh mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pencapaian prestasi yang luarbiasa ini, harapannya dengan menerima penghargaan ini pengembangan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) di Bangka Tengah dapat terintegrasinya komitmen dan sumberdaya pembangunan dalam rangka memenuhi hak anak, melindungi anak dari tindak kekerasan, pelecehan, eksploitasi dan diskriminasi serta untuk mengembangkan partisipasi anak dalam pembangunan.

“Dan Kami juga mendorong masyarakat untuk mengembangkan gaya hidup yang ramah terhadap anak (child friendly life style), sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara sehat dan wajar, sebagai langkah awal untuk mewujudkan visi anak Indonesia yang sehat, tumbuh dan berkembang, cerdas ceria, berakhlak mulia, terlindungi dan aktif berpartisipasi,”ucap Ibnu.

Ia melanjutkan sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kabupaten Bangka Tengah yaitu team Gugus Tugas KLA Bangka Tengah yang terdiri dari kawan-kawan legislatif yang terus mendorong kemajuan pembangunan Bangka Tengah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Masyarakat, Pengusaha, dan Media yang sudah bersinergi dan berkomitmen dalam mewujudkan Kabupaten Bangka Tengah sebagai Kabupaten Layak Anak. Semoga prestasi yang kita raih ini menjadi motivasi meningkatkan semangat dalam melaksanakan program pemerintah.(hfe)

About herdianlaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: