Home / BANGKA BELITUNG / Sopian Paparkan Rencana Pembangunan Kota Pangkalpinang 2020

Sopian Paparkan Rencana Pembangunan Kota Pangkalpinang 2020

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian paparkan Rencana Pembangunan Kota Pangkalpinang tahun 2020, dalam Rapat Paripurna DPRD kota Pangkalpinang, Senin (22/7/2019).

Rencana pembangunan ini lebih menguatamakan Isu Strategis dan permasalahan yang ada di Kota Pangkalpinang.

“Untuk itu berdasarkan tema, pembangunan kota Pangkalpinang tahun 2020 memperhatikan isu strategis serta permasalahan yang ada,” tutur Sopian.

Ada 7 prioritas yang akan menjadi fokus pembangunan Kota Pangkalpinang ditahun 2020.

1. Peningkatan pembangunan infrastruktur publik aerta optimalisasi penataan ruang daerah, antara lain melalui kegiatan pembangunan sarana dan prasarana taman terbuka hijau serta penataan taman-taman kota.

2. Peningkatan kualitas lingkungan hidup dan pemanfataan sumber daya daerah, salah satunya meingkatkan kegiatan operasi dan pemeliharaan prasarana dan sarana persampahan.

3. Perbaikan tata kelola Pemerintah dalam percepatan reformasu birokrasi antara lain melalui kegiatan pembinaan dan peningkatan koordinasi dan pengembangan kapasitas organisasi.

4. Pengembangan dan penguatan potensi ekonomu sektor unggulan, diantaranya dengan kegiatan pembinaan dan pemberdayaan dekranasda dan industri kegiatan potensial.

5. Peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan pengarusutamaan gender, salah satu kegiatannya pemberian makanan sehat untuk anak SD.

6. Peningkatan daya saing dan pelestarian seni budaya daerah melalui kegiatan pengembangan, pelestarian, dan perlindungan seni budaya.

7. Optimalisasi penanggulangan dan mitigasi bencana serta pemantapan stabilitas kemanan dan ketertiban antara lain kegiatan revitalisasi drainase primer penyebab banjir. (dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish