Home / BANGKA BELITUNG / Pengantar Jamaah Haji Desak-Desakan di Bandara

Pengantar Jamaah Haji Desak-Desakan di Bandara

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNG PANDAN, LASPELA– Para pengantar jamaah haji penuhi bandara HAS Hanandjoeddin, dari kalangan anak-anak hingga dewasa rela berdesakan untuk melihat dan mengantar keluarga nya yang hari ini berangkat ke Palembang dan masuk asrama haji embarkasi Palembang. Sabtu(13/07/2019).

Mulai dari pukul 05.00 Wib para pengantar sudah mulai berdatangan ke Bandara, untuk mengambil posisi yang pas.

Eli adalah salah satu dari ribuan warga yang berdesakan untuk mengantar dan bersalam terakhir kepada keluarga nya.

“Saya datang ke sini sudah dari jam 5 tadi, jamaah kumpul di pemda saya langsung menuju bandara,” ungkapnya.

Ia datang bersama sanak keluarga serta anak-anaknya untuk mengantarkan Ibu dan Ayah nya yang berkesempatan pergi pada tahun ini.

“Saya nganterin ibuk sama ayah, ibuk sama ayah nungguin untuk bisa berangkat haji udah dari tahun 2010 kemarin, jadi tahun ini berkesempatan pergi sangat haru dan sedih benar liat muka ayah ibuk,” ujarnya sambil nangis

Suasana haru pun semakin terasa ketika mobil perputakaan melantunkan “Labbaik Allahumma Labbaik, labbaika la syarika laka labbaik inna al hamda wa an ni’mata laka wa al mulk la syarika laka” yang dikenal dengan istilah talbiyah adalah senandung para jamaah haji.

Desak-desakan penuh haru dengan lantunan talbiyah itu dipenuhi dengan tangisan dan jeritan para pengantar yang sambil melambaikan tangan pada keluarganya masing-masing. (din)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish