Home / BANGKA BELITUNG / Peduli Kesehatan, KKN PPM UBB Ajak Warga Penagan Senam

Peduli Kesehatan, KKN PPM UBB Ajak Warga Penagan Senam

MENDO BARAT, LASPELA – Pada Jum’at (12/7/2019) pagi, masyarakat Desa Penagan Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka menggelar Senam Pagi untuk menjaga kesehatan tubuh. Senam pagi bersama ini menjadi salah satu kegiatan rutin setiap hari Jum’at yang dilaksanakan di depan Kantor Desa Penagan.

“Senam pagi diikuti oleh masyarakat Penagan terutama ibu-ibu, anak-anak dan hari ini juga diikuti oleh mahasiswa KKN PPM Universitas Bangka Belitung. Senam pagi dipandu oleh instruktur senam yang profesional dan berpengalaman,” ungkap Ketua KKN PPM, Fikri Nasrullah dalam rilisnya.

Pada kesempatan itu, dikatakan Fikri, warga tampak menikmati aktivitas tersebut karena kegiatan senam banyak memberikan manfaat bagi kita. Selain bisa bersilaturrahmi, senam pagi berguna untuk menjaga kebugaran tubuh. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah.

“Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun dan dapat mengurangi stress. Semoga dengan kegiatan senam ini masyarakat Desa Penagan menjadi lebih kompak,” terangnya.

“Harapan kami kegiatan senam pagi di Desa Penagan ini harus rutin dilakukan, sebab “Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”,” harap Fikri.(**)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish