Home / BANGKA BELITUNG / Balon Pilkada Basel dari PDIP akan Digodok pada Kongres ke V Agustus Mendatang

Balon Pilkada Basel dari PDIP akan Digodok pada Kongres ke V Agustus Mendatang

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Pada Pilkada Bangka Selatan (Basel) serentak 2020 mendatang, DPC PDIP Bangka Basel sudah merumuskan beberapa kader yang ikut bursa bakal calon (Balon) untuk maju Pilkada Basel 2020 mendatang.

Untuk menentukan kader itu, DPC PDIP Basel masih menunggu hasil kongres ke-5 yang akan diselenggarakan pada 8-10 Agustus mendatang di Provinsi Bali. Kendati, sejumlah nama yang digadang bakal dimajukan sudah dipersiapkan.

“Pada prinsipnya PDIP Basel banyak kader yang siap bertarung. Kartini PDIP Basel sepertoi,q Rina Tarol dan Dian Sersanawati. Ada Nursamsu H Alias, Sipioni dan Toni Mukti. Intinya kita lihat hasil survei yan saat ini masih sedang dilakukan,” kata Ketua DPC PDIP Basel Erwin Asmadi, Kamis (11/7).

Menurut dia, pada hasil kongres yang menentukan siapa yang akan dimajukan nantinya untuk maju pada Pilkada Basel.

Oleh karena itu, setelah kongres pihaknya akan membentuk kepengurusan dari tingkat desa dan kecamatan dan akan terlebih dahulu mendengar suara arus bawah.

“Karena mereka adalah ujung tombak kemenangan kita dalam berkompetisi. Untuk menjaga keseimbangan, strategi kita dalam mengusung kader nantinya akan membuat pembagian wilayah. Misal, calon kepala daerahnya dari wilayah Toboali, wakilnya dari Airgegas,” ujarnya.

Untuk menjaga keseimbangan wilayah, lanjut dia lektabilitas calon tersebut sudah sangat mempuni dan dapat diterima di semua wilayah. Karena hanya meraih empat kursi pada Pileg 2019 kemarin, tidak menutup kemungkinan PDIP harus berkoalisi.

“Intinya kita bertanding harus menang. Dalam politik tidak ada yang tidak mungkin, segala sesuatu bisa saja terjadi asalkan sama-sama tidak dirugikan,” jelas Erwin. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish