Home / BANGKA BELITUNG / Pemkab Bangka Anggarkan Pembangunan GOR Senilai 14 Milyar

Pemkab Bangka Anggarkan Pembangunan GOR Senilai 14 Milyar

SUNGAILIAT, LASPELA –– Pemerintah Kabupaten Bangka anggarkan pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) tipe B di jalan Pramuka tepatnya di tambang 23, pembangunan GOR tersebut menghabiskan dana sebesar 14 milyar rupiah yang bersumber pada Dana Alokasi Khusus(DAK) Tahun anggaran 2019.

Menurut Kadisparpora Asep Setiawan, Pembangunan GOR tersebut merupakan yang pertama kali dibangun oleh Pemkab Bangka, dan pembangunan GOR tersebut dimaksudkan dalam rangka untuk meningkatkan prestasi pendidikan.

“Pembangunan GOR di Kabupaten Bangka ini kan yang kita rindu-rindukan. Dan tujuan kita jelas, dengan dibangunnya GOR ini yakni sebagai sarana penunjang peningkatan prestasi pendidikan dibidang olahraga khususnya di wilayah Kabupaten Bangka,”ungkap Asep kepada wartawan Laspela Kamis, (11/07/2019).

Selain itu Asep juga mengatakan, GOR tersebut dibangun untuk memfasilitasi beberapa cabang olahraga (Cabor) wajib.

“Adapun GOR ini nantinya kita gunakan untuk memfasilitasi beberapa cabang olahraga wajib yakni, Futsal, Bulutangkis, Sepak takraw, Basket, Volley, Kalau cabang olahraga seperti karate, Silat dan lain-lain kan tidak perlu fasilitas lapangan khusus, “Imbuhnya.

GOR tersebut akan dibangun di tanah seluas 65 X 45 Meter, dengan waktu pelaksanaan selama 160 Hari kalender dan akan dikerjakan oleh PT. Joglo Multi Ayu.

Dalam kesempatan yang berbeda menurut Setia Wahyudi selaku Kabag Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Bangka, pembangunan GOR ini merupakan paket tender terbesar dengan anggaran dana hingga 14 milyar rupiah.

“Pememang tander terbesar pada bulan Juli 2019 yakni oleh PT. Joglo Multi Ayu, Tender tersebut adalah pembangunan GOR di tambang 23 dan anggarannya dari DAK yakni senilai 14 Milyar, “Ungkap Wahyudi. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish