Home / BANGKA BELITUNG / Kecamatan Koba Juarai Festival Pangan Lokal B2SA Bangka Tengah

Kecamatan Koba Juarai Festival Pangan Lokal B2SA Bangka Tengah

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga(TP PKK) Bangka Tengah(Bateng), Hj. Iriani Melita Ibnu saleh menghadiri Festival Pangan Lokal B2SA(Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman) Tahun 2019 di Gedung Diklat Kabupaten Bangka Tengah(Bateng), Rabu(10/7/2019).

Pada Festival Pangan Lokal B2SA Tahun 2019 ini, dilombakan 2 kategori yaitu Lomba Paket Makan Siang(Lunchbox B2SA), dan Lomba Produk Olahan Pangan Komersial, dan kedua kategori lomba tersebut dimenangkan oleh Kecamatan Koba.

Festival diikuti oleh enam kecamatan yang ada di Kabupaten Bateng, yaitu Kecamatan koba, Pangkalan Baru, Namang, Lubuk Besar, Simpang katis, dan Sungaiselan.

Ketua TP PKK Bateng, Iriani, mengungkapkan bahwa pentingnya peningkatan kualitas konsumsi pangan guna mewujudkan SDM(Sumber Daya Manusia) yang berkualitas,
“Saya berharap kita dapat meningkatkan kualitas konsumsi pangan kita dengan cara menerapkan konsumsi B2SA agar dengan begitu kita dapat meningkatkan kualitas SDM kita.
Dan pengolahan produk makanan juga harus melihat aspek komersilnya agar tidak hanya sehat, tetapi memiliki nilai ekonomis yang baik, dapat diterima masyarakat luas sehingga dapat berdampak pada permintan dan produksi yang akan meningkat pula,” tutur Iriani.

Iriani juga berpesan serta berharap kepada kecamatan yang memenangi lomba agar terus berkreasi dan menciptakan inovasi-inovasi baru demi Bangka Tengah yang unggul.

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish