Home / BANGKA BELITUNG / Optimalkan Hasil Laut Basel, Fitno Akan Investasi Rp. 20 miliar

Optimalkan Hasil Laut Basel, Fitno Akan Investasi Rp. 20 miliar

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Kabupaten Bangka Selatan dikenal kaya akan hasil lautnya dan bisa menjadi bisnis strategis bagi investor untuk membuka ladang bisnis yang mumpuni kedepannya.

Pengusaha muda asal Bangka Belitung, Fitno berencana akan menginvestasikan dana puluhan miliar di Negeri Junjung Besaoh ini untuk mengoptimalisasi potensi laut di Basel.

“Kunjungan kami ke Bangka Selatan untuk melihat potensi usaha di bidang kelautan karena, informasi yang kami dapat potensi bidang kelautan disini masih sangat bagus, dan untuk langkah awal kita akan buka 5-10 hektar dan akan dikembangkan menjadi 30-50 hektar dengan nilai Rp. 10 miliar hingga Rp. 20 miliar,” kata Fitno, Senin (1/7).

Selain itu, dirinya menyatakan tertarik untuk mengembangkan sektor perikanan dan berencana membangun cold storage di Kabupaten Bangka Selatan.

“Cold Storage dan fishmil sangat penting sekali karena Bangka Selatan untuk yang harus kita optimalkan adalah potensi lautnya yang sudah terkenal sampai keluar daerah,” ujarnya.

Selain itu, ia menuturkan hasil laut Bangka Selatan juga dikenal di luar negeri dan menjadi komoditi ekspor sampai singapura, amerika serikat dan eropa serta jepang.

“Saya melihat sektor perikanan sangat bagus dan apabila dikembangkan akan meningkatkan sektor ekonomi kerakyatan dibanding pariwisata,” tukasnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish