Home / EKO-BISNIS / Kembangkan Potensi Kelautan, Pemkab Basel Gandeng H. Fitno

Kembangkan Potensi Kelautan, Pemkab Basel Gandeng H. Fitno

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Guna mengembangkan sektor kelautan dan perikanan di kabupaten Bangka Selatan (Basel), Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menggandeng investor asal Bangka Belitung, H. Fitno untuk mengoptimalkan potensi sumber daya laut di Basel.

“Bangka Selatan memiliki potensi kelautan dan perikanan yang luar biasa untuk dikembangkan untuk itu kami berusaha menggandeng investor untuk mengembangkannya,” kata Riza kelada waryawan, Selasa (2/7).

Ia mengungkapkan, adanya investor yang berminat menginvestasikan bisnis di Basel patut diapresiasikan. Ia menilai dengan semakin banyak orang ingin berinvestasi di Bangka Selatan tentu juga akan berimbas kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami sebagai pemerintah tentu menyambut baik keingingan investor yang ingin berinvestasi dan kami siap mendukungnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan investor yang di ajak berinvestasi di Bangka Selatan adalah merupakan putra daerah Bangka Belitung yang telah sukses menekuni bisnis di tingkat nasional.

“Bang fitno ini putra daerah dan dia mempunyai keinginan untuk memberikan sumbangsih dengan cara berinvestasi di Bangka Belitung dan tentunya kami mendukung,” kata dia.

Sementara itu, Calon investor H. Fitno mengatakan kunjungan ke Basel karena mendapat undangan untuk berkunjung ke lokasi pertambakan udang milik mantan Wagub Bangka Belitung, Hidayat Arsani untuk belajar bagaimana cara bisa sukses bertambak udang.

“Saya dapat undangan dari sahabat saya yang sudah lebih dahulu berinvestasi, untuk itu kami datang berkunjung untuk belajar bagaimana cara sukses untuk bertambak udang,” tukasnya.

Ia mengatakan potensi kelautan di Bangka Selatan itu sungguh luar biasa dan peluang ini bisa dibaca dengan baik oleh Wakil Bupati untuk mengundang investor berinvestasi disini.

“Saya lihat pak Riza sangat jeli melihat potensi investasi di bidang kelautan dengan banyak mengundang investor untuk mengoptomalisasi hasil laut dan akan menyerap banyak tenaga kerja, kalau kita berbicara masalah pariwisata mungkin agak terlalu lama, akan tetapi pengolahan hasil laut saya optimis akan mempercepat pembangunan ekonomi kerakyatan,” sebutnya.

Selain itu, dirinya berencana merekrut masyarakat sekitar guna membantu pemerintahan mengurangi pengangguran. “Yang jelas saya putra daerah Bangka Belitung dan tentunya kami juga akan merekrut masyarakat sekitar dan mengurangi pengangguran,” tandasnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish