DONE

Peroleh Perunggu di Kejurnas Wushu 2019, Atlet Basel ini Melaju ke PON 2020

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Mika Atlet wushu asal Bangka Selatan dipastikan lolos melaju ke PON di Papua tahun 2020 mendatang setelah berhasil menyabet medali perunggu pada Kejurnas wushu 2019 yang digelar di Gor Sahabudin Pangkalpinang pada 20-28 Juni lalu di kelas 48 kilogram Senior Putri.

Selain Mika, dua atlet Bangka Selatan yang memperoleh medali adalah atlet putra para junior kelas 52 kilogram Aditia dan atlet putrid para junior kelas 48 kilogram Chiftya Shara Anggainy.

Pelatih wushu Basel, Guntar Sibarani mengapresiasi ketiga atlet wushu asal Basel telah mengharumkan Negeri Junjung Besaoh di ajang Kejurnas wushu 2019 yang digelarkan di Pangkalpinang kemarin.

“Kita bersyukur karena 3 atlet Basel berhasil mempersembahkan medali untuk Bangka Belitung, bahkan atlet putri kita Mika Yuliani berhasil menuju PON di Papua tahun 2020 mendatang,” kata Guntar, Minggu (30/6).

Menurut dia, menjelang PON 2020 mendatang, dirinya bersama Mika akan berlatih secara rutin dan tentu akan lebih di intensifkan dan akan tetap berkoordinasi dengan wushu di Provinsi Babel.

“Latihan akan kita intensifkan, nanti kita akan berkoordinasi dengan Wushu Babel persiapan latihan, tentu harapan dengan persiapan yang matang, mudah-mudahan hasil yang didapat juga akan maksimal, kita harapkan Mika kembali mengharumkan nama Bangka Selatan dan Bangka Belitung di PON 2020,” ujar Guntar.

Atas prestasi itu, ia juga tak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Basel Edy Junaidi dan Wakil Ketua I Ande Fahmi yang terus mendampingi atlet wushu Basel.

“Kita harapkan prestasi Mika ini menjadi motivasi bagi atlet Bangka Selatan untuk terus berprestasi, dan harapan kita Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dapat memperhatikan atlet kita yang berprestasi agar dapat terus termotivasi mengharumkan nama Bangka Selatan,” sebutnya.

Terpisah, Ketua KONI Basel Edy Junaidi mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih atlet wushu Bangka Selatan. Dengan prestasi ia berharap bisa menjadi motivasi para atlet Basel lainnya agar dapat memberikan prestasi-prestasi baik pada setiap cabang olahraga lainnya.

“Kita harapkan prestasi ini menjadikan dorongan atau motivasi bagi seluruh atlet Bangka Selatan, semoga Mika dapat mempersiapkan diri dengan maksimal agar kembali mengharumkan nama Bangka Selatan di tingkat nasional pada PON 2020 mendatang,” pungkas Edy Junaidi. (Pra)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Bersama Stakeholder, Bawaslu Basel Gelar Rakor Penyelenggaraan Pemilu 2019

KABUPATEN BANGKA

Fraksi Golkar Usulkan Bantuan Sosial Bagi Penderita Covid-19

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Rektor UBB Resmikan Destinasi Wisata Baru Rintisan Mahasiswa KKN

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Disdukcapil Pangkalpinang Musnahkan 19.375 KTP Kadaluarsa

HEADLINE

Awali Tahun Baru, Gubernur Tingkatkan Koordinasi Bersama Forkopimda

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Usia ke 13, RSUD Basel Fokus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Prima

HEADLINE

Terima Laporan LKPD, BPK Babel Apresiasi Keseriusan Walikota

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Gubernur Erzaldi Siapkan Program Pelatihan dan Sertifikasi Jasa Konstruksi untuk Lulusan SMK
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: