Berikan Edukasi, BPOM Pangkalpinang Gelar Seminar “KIE Obat dan Makanan Serta Sarasehan Kebangsaan”

Oleh : Dinda Agus Tiantie

PANGKALPINANG, LASPELA – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) kota Pangkalpinang gelar seminar “KIE Obat dan Makanan Serta Sarasehan Kebangsaan” guna memberikan informasi, edukasi dan komunikasi bagi para Generasi Milenial, Jumat (28/6/2019).

“Pada kegiatan ini, kami pihak BPOM Pangkalpinang ingin memberikan informasi, edukasi, dan komunikasi bagi para Generasi Milenial untuk mengetahui Obat dan Makanan yang aman serta Sarasehan Kebangsaan dimana kita memperingati hari kelahiran Pancasila pada 1 Juni kemarin,” jelas Hermanto kepala BPOM Pangkalpinang.

Ia melanjutkan dalam kegiatan ini pihaknya memberikan suatu informasi keamanan kepada produk-produk apa saja yang berbahaya bagi kesehatan.

“Tentunya agar masyarakat mengerti dengan produk-produk apa saja yang aman yang memiliki izin edar, dan produk mana yang yang ilegal yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat menjadi konsumen cerdas dan bersama bersinergi bersama BPOM dalam membantu melakukan pengawasan.

“Jika mengetahui adanya produk-produk yang tidak sesuai seperti produk rusak dan kadaluarsa segera laporkan kepemiliknya, karena kita juga berperan dalam menjaga,” terangnya.

Sementara itu, dalam kegiatan ini BPOM mengundang komunitas Vloger dan Bloger kota Pangkalpinang, Komunitas Make Up Artist dan para awak Media. (dnd)