Peringati HANI, BNNK Ajak Generasi Milenial Perangi Narkoba

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pangkalpinang, ajak generasi milenial untuk jauhi Narkoba. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Graha Timah, Rabu (26/6/2019).

Mengusung tema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”, BNNK turut mengundang Siswa-siswi SD, SMP hingga SMA serta Mahasiswa dari seluruh kota Pangkalpinang.

Ichlas Gunawan selaku Kepala BNNK Pangkalpinang dalam kata sambutannya mengungkapkan, pada 2018 sebanyak 38 pelajar terjerat penyalahgunaan Narkoba dan hal ini sangat memprihatinkan.

“Bayangkan di Pangkalpinang pada 2018 sebanyak 38 pelajar sudah teridentifikasi penyalahgunaan Narkoba, dan ini merupakan kekhawatiran kita bersama, dimana masa depan kita adalah generasi milenial ini,” jelasnya.

Ditambah kondisi Pangkalpinang sekarang menjadi sasaran empuk para pengedar Narkoba.

“Sekarang ada 50 orang tersangka Narkoba, yang sebagian usianya masih muda dan produktif ini sungguh sangat menghawatirkan sekali,” jelasnya.

Untuk itu, Generasi Milenial diharapkan dapat memerangi dan jauhi Narkoba.

“Dan dengan Tema yang kita usung ini menjadikan kita semangat menjamin bangsa ini berdiri menjadi bangsa yang bermartabat kedepannya, mari kita perangi Narkoba,” harapnya. (dnd)