Home / BANGKA BELITUNG / Jusman Liu Terima Award Sebagai Tokoh Inspirator Perkembangan Pariwisata di Babel

Jusman Liu Terima Award Sebagai Tokoh Inspirator Perkembangan Pariwisata di Babel

Oleh: Nopranda Putra

PANGKALPINANG, LASPELA – Perkembangan dan meningkatnya sektor pariwisata di Bangka Belitung (Babel) saat ini tidak lepas dari peran serta para penggiat dan perintis para tokoh inspirator pariwisata di Babel, salah satunya yakni, Jusman Liu penerima award sebagai tokoh inspirator pariwisata di Babel.

Jusman Liu, satu dari sembilan inspirator pengembangan pariwisata di Babel yang terpilih menjadi tokoh inspirator pariwisata di Babel dan juga sebagai penggagas serta perintis Pantai Tanjung Pesona Beach Resort yang berada di Sungailiat, kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

“Waktu dulu orang cari tempat bermain dulunya disini (Pantai Tanjung Pesona,red) sampai penuh ramai pengunjung kesini,” kata Jusman Liu, Rabu (26/6).

Karena pada saat itu, lanjut dia Pulau Bangka bisa dibilang masyarakat miring sebelah, hal itu ia yakini ramai dan penuhnya orang yang bermain dan berkunjung ke Pantai Tanjung Pesona.

“Tapi yang dulunya orang Bangka bilang pulau Bangka miring sebelah yang artinya sangat banyak sekali pengunjung dan yang memenuhi keramaian orang-orang ke Tanjung Pesona untuk menikmati keindahan alam pantai yang asri dan alami,” jelasnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish