Siring dan Jalan Rusak Gang Amal Masuk Skala Prioritas DPUPRHub Basel

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Menindaklanjuti permintaan warga Gang Amal, kecamatan Toboali, kabupaten Bangka Selatan (Basel) terkait pembangunan siring di daerah itu, Pemerintah kabupaten Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penata Ruang dan Hubungan (DPUPRHub) Basel akan memasuki pekerjaan tersebut dalam program tahun 2019.

Kabid Bina Marga, Juniwar mengatakan pekerjaan masih tahap persiapan pelelangan atas lokasi pengerjaan tersebut. Dengan anggaran APBD Rp. 490 juta disesuaikan dengan kondisi lapangan dan juga dana yang dianggarkan.

Dan tim survey, lanjut dia sudah turun cek lokasi pengerjaan dan sudah berkoordinasi dengan PPK untuk menanggapi keluhan masyarakat, dan saat pengerjaan masyarakat mendukung dan kooperatif.

“Teruntuk jalan tembus gang amal insya allah tahun ini akan dilaksanakan peningkatan jalan, mohon masyarakat harap bersabar,” kata Juniwar kepada wartawan, Kamis (20/6).

Ia menegaskan untuk pengerjaan siring itu, itinya masuk skala prioritas dengan anggaran yang disediakan siring dan jalan rusak.

“Itu (Siring dan jalan rusak) sudah masuk skala prioritas Bina Marga dengan anggaran sesuai skala pengerjaan tersebut,” tandasnya. (Pra)