Home / BANGKA BELITUNG / Pelabuhan Tanjungpandan Akan Siap Beroperasi 24 Jam

Pelabuhan Tanjungpandan Akan Siap Beroperasi 24 Jam

Oleh: Andini Dwi Hasanah Wartawan laspela

TANJUNG PANDAN, LASPELA- General Manager PT Pelindo II Tanjungpandan Yossianis Marciano sudah merencanakan untuk mengoperasionalkan Pelabuhan tersebut menjadi 24 jam.

Selama ini untuk operasional pelabuhan itu, hanya di berlakukan satu shift dan cara tersebut sebagai bentuk meningkatkan produktifitas pelayanan.

“Program besar ini kita kasih nama 24/7, 24 Jam 7 Hari, Yang tadi saya katakan Pelabuhan ini hanya satu shift, kalo kaya gini Pelabuhan ini kalah sama warung, warung ada yang sampai jam 10 malam sedangkan pelabuhan sampe jam 5 sore,” Ungkapnya.

Ia mengatakan dalam waktu dekat ini program besar Pelabuhan Tanjungpandan yang di beri nama 24/7 ini akan segera dilaksanakan.

“Tujuan nya apa? Pelabuhan kita ini belom produktif, kalo malam tutup tidak ada kegiatan. Pelabuhan itu seharusnya harus 24 Jam, dan gak boleh gak 24 Jam,” Jelasnya.

Selanjutnya ia menjelaskan, nantinya Pelabuhan akan di jadikan menjadi tiga shift yang akan buka dan layani selama 24 Jam.

“Kalo nanti udah 3 shift, pelabuhan tuh keliatanya akan sepi, nah kapal juga akan bisa nambah lagi nanti. Dan kalo sudah 3 shift nanti semuanya bisa menikmati keuntungan itu, buruh misalnya,” sebutnya.

Ia berharap program 24/7 ini akan segera terealisasikan agar Pelabuhan Tanjungpandan semakin produktif dalam pelayanan. (din)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish