Home / BANGKA BELITUNG / DPPP Basel dan BPP Lampung Gelar Pelatihan Pertanian Berbasis Koporasi

DPPP Basel dan BPP Lampung Gelar Pelatihan Pertanian Berbasis Koporasi

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Balai Pelatihan Pertanian Lampung bersama Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan kabupaten Bangka Selatan (Basel) melaksanakan kegiatan pelatihan guna mendukung kebijakan pertanian berbasis koporasi di desa Payung, kecamatan Payung, kabupaten Bangka Selatan (Basel), Selasa (18/6).

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan , Suhadi mengatakan kegiatan ini merupakan wujud dukungan pemerintah dalam mendukung kebijakan pertanian berbasis koporasi di Basel.

Selain itu, kata Suhadi diikuti sebanyak 30 peserta dari petani lada yang tergabung dalam Gapoktan kecamatan Payung, Air Gegas dan Toboali yang dilaksanakan selama dua hari, 18-20 Juni di desa Payung.

“Pesertanya ada 30 orang dari petani lada yang tergabung dalam kelompok tani kecamatan Payung Air Gegas dan Toboali,” kata Suhadi kepada wartawan, Rabu (19/6).

Ia juga menuturkan, tujuan pelatihan ini agar masyarakat bisa memahami pentingnya kelembagaan petani dalam budidaya dan mampu melaksanakan aktifitas pengolahan dan pemasaran terhadap produk lada agar nilai tambahnya dapat dinikmati oleh petani dalam kelompok tersebut.

“Harapan kami adalah agar petani lada memiliki kemampuan dan mengerti tentang pentingnya kelembagaan petani yang berwawasan pada bisnis mulai dari budidaya pengolahan dan pemasaran sehingga nilai tambah terdapat pada petani,” tukasnya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish