Home / BANGKA BELITUNG / DPD ASTINDO Bangka Belitung Gelar Uji Kompetensi dan Sertifikasi Kompetensi Profesi Biro Perjalanan Wisata

DPD ASTINDO Bangka Belitung Gelar Uji Kompetensi dan Sertifikasi Kompetensi Profesi Biro Perjalanan Wisata

Oleh: Andini Dwi Hasanah Wartawan Laspela

TANJUNG PANDAN, LASPELA– DPD Astindo Bangka Belitung gelar Uji Kompetensi dan sertifikasi bagi seluruh Travel Agen yang ada di Belitung, acara tersebut dilaksanakn di Bahamas Hotel Tanjungpandan. Selasa(18/06/2019).

Sertifikasi tersebut di ikuti oleh 65 Peserta dari Travel Agen yang ada di Belitung.

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menjelaskan ini bisa lebih meningkatkan jaringan Tour Leader menjadi lebih luas untuk bekerja sama, sekaligus bisa menikatkan pendapatan.

“Pemerintah semakin yakin bahwa semua rute wisata atau program wisata yang mereka jual nanti itu pasti memenuhi standar,” Paparnya.

Sementara Executive Director Astindo Sjachrul Firdaus mengatakan untuk Astindo ini merupakan kegiatan pertama kali yang mereka lakukan di Belitung.

Yang diikuti oleh 65 peserta namun kuota sebenarnya hanya 50 peserta. Karena banyak nya peminat mengikuti sertifikasi ini pihak panitia pun melebihi menjadi 65.

“Sertifikasi kompetensi kepada mereka yang sudah bekerja di bidang pariwisata, khsususnya travel agen, mereka (orangnya) akan disertikasi, mereka akan terukur keahliannya dengan sertifikat yang standarnya Asean,” jelasnya

“Hal ini akan sangat mengangkat nama Belitung, dari luar negeripun orang yang ingin mengirim wisatawan ke Belitung, akan melihat bahwa SDM di Belitung sudah bersetifikasi, jadi sudah standar di Asean,” tandasnya. (din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish