Home / BANGKA BELITUNG / Dinas Lingkungan Hidup Terus Percantik Pusat Kota

Dinas Lingkungan Hidup Terus Percantik Pusat Kota

Oleh: Andini Dwi Hasanah Wartawan Laspela

TANJUNG PANDAN, LASPELA- Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung penuhi permintaan bupati Belitung Sahani Saleh untuk mempercantik pusat kota.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung Edi Usdianto mengatakan pihaknya melakukan beberapa pembenahan di beberapa titik, yang semulanya di lakukan sidak oleh Bupati Belitung.

“Pembenahan taman yang sebelumnya ditutup dengan semen, penempatan kotak sampah di sekitar titik bundaran satam, penanaman pohon atau kembang di lokasi taman yang sebelumnya di semen, pengubahan papan rambu-rambu dilarang parkir yang sebelumnya tidak kelihatan atau ketinggian,” Paparnya kemarin pada Laspela. Selasa(18/06/2019)

Selanjutnya Pria yang kerap disapa Edu ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempercantik pusat kota tersebut dalam menyambut Hari Jadi Kota Tanjungpandan ke 181 nanti.

“Sebenarnya masalah taman itu bukan tupoksi kita, apalagi rambu-rambu itu, namun kita berusaha melakukan apa yang bisa kita lakukan demi indahnya kota Tanjungpandan ini,” Jelasnya.

Lebih lanjut Edu berharap, seluruh lapisan masyarakat, OPD, terkhusus Lurah/camat untuk menyebarkan, memasifkan program pemerintah kabupaten Belitung yakni program jumat barokah, dan minggu berseri.

“Sampai saat ini kami melihat peran aktif, kontribusi pemegang wilayah belum terlihat signifikan, kepedulian akan lingkungan yang sehat, bersih, indah masih lemah, ayo kita mulai dari rumah, dari kantor kita galakan kegiatan jumat barokah, minggu berseri,” ajaknya.

Selanjutnya dirinya mengatakan, budaya gotong royong semakin langka dan memudar, maka dari itu pihaknya mengajak semua pihak untuk sama-sama berbuat untuk kampung dan Belitung tercinta.

“Tanamkan rasa memiliki pasti akan memperkuat cinta, peduli pada kampong ini. Mari generasi muda, baik yg tergabung dalam organisasi kepemudaan, ormas, lsm, ksm, forum pengelola sampah, yuk kite jage kebersihan, keindahan kampong kite ini,” pungkasnya. (din)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish