Home / BANGKA BELITUNG / Budi Berhasil Raih Omset Hingga Rp50 Juta Perbulan

Budi Berhasil Raih Omset Hingga Rp50 Juta Perbulan

Oleh : Dinda Agus Tiantie

PANGKALPINANG, LASPELA – Budi Pramono seorang pengusaha kerajinan Pewter kini dapat raih omset dari usahanya hingga Rp50 juta perbulan.

Hal ini diungkapkannya saat ditemui Laspela Group ditempat Kerajinan Pewter, Rabu (19/6/2019).

“Untuk saat ini alhamdulillah omset rata-rata kita bisa dari Rp30 juta hingga Rp50 juta perbulan,” ungkapnya.

Pesanan kerajinan Pewter menurutnya semakin meningkat, walaupun kerajinan pewter belum mencapai pasar Nasional, namun di Bangka sendiri pesanan Pewter semakin digemari.

“Karena di wilayah Bangka saja kita cukup kualahan dalam menyelesaikan pesanan, jadi kita belum berani mengambil pesanan dari luar daerah, dan Pewter juga kan merupakan kerajinan khas Bangka Belitung, jadi untuk saat ini kita masih berfokus pada pesanan seputaran Bangka, seperti Bank-bank, Rumah Sakit, dan instansi Pemerintah,” jelasnya.

Dalam sehari, untuk kerajinan gantungan kunci, Budi dapat memproduksi setidaknya 50 gantungan kunci persatu karyawan.

“Untuk karyawan produksi itu ada 6 orang, 1 orang dapat memproduksi 50 gantungan kunci dalam 1 hari, dan dapat terjual hingga 500 lebih gantungan kunci dalam sebulan,”
terangnya.

Ini belum termasuk kerajinan bentuk lain yang juga dipoduksi, seperti kerajinan Pewter berbentuk kapal, mobil, kereta, binatang-binatang dan bentuk lainnya.

“Dan juga kita menyesuaikan dengan pesanan yang diorder,” terangnya.

Persediaan stok pun menjadi hal yang sangat penting dan harus terus diperhatikan, agar para konsumen dapat leluasa dalam memilih kerajinan yang akan dibeli.

Ia pun berharap, Pewter dapat lebih dikenal masyarakat luas, dan dapat lebih ditonjolkan sebagai ikon Bangka Belitung. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish