Home / BANGKA BELITUNG / BKPSDM Siapkan 810 Formasi Calon Aparatur Sipil Negara

BKPSDM Siapkan 810 Formasi Calon Aparatur Sipil Negara

Oleh: Andini Dwi Hasanah Wartawan Laspela

TANJUNG PANDAN, LASPELA- Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung , mengusulkan sebanyak 810 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) terkait rencana penerimaan CASN 2019 di daerah Belitung dalam waktu dekat ini.

Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) sudah diterima oleh BKPSDM dari usulan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Terdapat 810 formasi usulan untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 359 formasi usulan untuk P3K.

“Jumlah ini adalah usulan secara keseluruhan dan jumlah ini juga akan kami pilah sesuai prioritas,” Kata Kasubbag Pengadaan BKPSDM Kabupaten Belitung, Irawan, di Tanjung Pandan, Kemarin.

Menurut nya, selain mengusulkan jumlah formasi CASN itu, pihaknya juga mengusulkan sebanyak 359 formasi untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di daerah itu.

“Saat ini masih dalam tahap finalisasi dan dalam minggu ini akan kami sampaikan. Sekarang masih proses menginput data kemudian berkas fisiknya juga akan kami serahkan,” ujarnya.

Ia mengatakan, usulan formasi CASN dan P3K di daerah itu tahun ini kondisinya berimbang. Sedangkan formasi yang paling banyak diusulkan adalah tenaga guru dan kesehatan.

“Namun berapa jumlah yang akan disetujui oleh Pemerintah Pusat terhadap usulan formasi tersebut belum bisa dipastikan. Tapi porsi dari formasi itu tetap 70 persen CPNS dan 30 persen P3K,” katanya.

BKPSDM Belitung, kata dia, akan menyampaikan usulan tersebut dalam waktu dekat. Menurutnya jumlah usulan tersebut sudah sesuai dengan analisa dan kebutuhan pegawai di daerah itu.

“Sedangkan waktu pengumuman untuk jumlah formasi yang diterima oleh pusat kita belum tahu tetapi intinya kami sampaikan dulu,” katanya. (din)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish