Home / BANGKA BELITUNG / Dubes Polandia akan Berkunjung ke Babel Pada Juli Mendatang

Dubes Polandia akan Berkunjung ke Babel Pada Juli Mendatang

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Bangka Belitung (Babel) akan kedatangan tamu dari luar negeri. Bukan wisatawan, melainkan seorang Duta Besar (Dubes) dari Polandia, Beata Stoczynska.

Hal ini disampaikan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Babel Yanuar, yang mana menyebutkan bahwa Dubes Polandia akan berkunjung ke Indonesia itu dijadwalkan pada 11-13 Juli 2019.

“Dubes Polandia akan hadir bersama staf kedutaan serta perwakilan dari Kedutaan Hungaria, Ceko dan Slovakia,” kata Yanuar, Jumat (14/6/2019).

Sementara ditambahkan Kabag Administrasi Perekonomian Biro Perekonomian Ahmad Yani, bahwa kunjungan Beata Stoczynska merupakan inisiasi Gubernur Babel Erzaldi Rosman untuk mempromosikan potensi investasi Babel.

“Hari pertama kunjungan akan bertemu dengan Gubernur, Walikota dan Pengurus Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang. Karena mereka tertarik mengenai investasi di bidang wisata pantai dan kelautan. Nanti akan kita eskplor juga industri timah dan perkebunan lada,” ujarnya.

Ahmad Yani juga menyampaikan bahwa dalam kunjungan ini, Pemprov Babel akan memaparkan potensi investasi industrialisasi sumber daya alam. Bapedda dalam hal ini diharapkan, dapat memperoleh informasi investasi di setiap kabupaten serta gambaran potensi calon KEK lainnya.

“Selain itu, kita minta juga Dinas Koperasi UMKM serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk mengelar pameran kerajinan Babel,” tutupnya.(wa)

About Isromi LASPELA

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish