Home / BANGKA BELITUNG / Jadwal Pelaksanaan Triathlon Tahun Depan Akan Dikembalikan ke Schedul Awal

Jadwal Pelaksanaan Triathlon Tahun Depan Akan Dikembalikan ke Schedul Awal

Oleh : Mahfur Wartawan Laspela

SUNGAILIAT, TRIATHLON – Adanya penurunan jumlah peserta yang ikut dalam event Sungailiat Triathlon ke 7 yang diselenggarakan di pantai Tanjung Pesona pada Sabtu, 15/06/2019 disebabkan oleh beberapa faktor.

Salah satunya ialah faktor mahalnya tiket penerbangan ke Bangka Belitung, dalam hal ini pihak panitia penyelenggara mengharapkan pemerintah untuk memperhatikan lebih karena berdampak pada penurunan jumlah peserta yang ikut dalam event Internasional ini.

“Ya saya berharap kepada Pemerintah untuk lebih memperhatikan terkait masalah mahalnya tiket penerbangan,”ungkap Thomas selaku Direktur PT. Pantai Timur Sungailiat.

Selain itu, adanya pergeseran jadwal lomba yang mulanya diselenggrakan di bulan April, namun untuk pelaksanaan Triathlon 2019 ini bergeser pada bulan Juni.

“Ya kita tahu pada bulan April di Indonesia sedang ada hajatan Negara yakni Pemilu serentak, untuk itu kita geser pelaksanaan Triathlon ini ke bulan Juni,”terang Thomas.

Namun demikian, salah satu upaya yang dilakukan oleh panitia penyelenggara agar pelaksanaan Triathlon di tahun depan ramai peserta, maka pihak panitia akan mengembalikan schedule ke semula.

“Kita tahu bahwa Sungailiat Triathlon ini dikenal di bulan April, maka untuk pelaksanaan Triathlon tahun depan kami akan mengembalikan jadwal tersebut ke semula,”ungkap Thomas.

Ia juga mengharapkan sport dengan tourism ini dapat berkembang dengan bantuan media, dan tentunya ini kata dia bagian dari ciri khas kawasan yang sedang diusulkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Sungailiat Bangka yang sangat terkenal.

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish