Home / BANGKA BELITUNG / RAPkp Akan Survey Lokasi Pengolahan Sampah

RAPkp Akan Survey Lokasi Pengolahan Sampah

Oleh : Dinda Agus Tiantie

PANGKALPINANG, LASPELA – Rumah Aspirasi Pemuda (RAPkp) Bangka Belitung akan berperan dalam membantu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan memberikan solusi membantu Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam mengubah sampah Briket menjadi energi listrik.

Pengolahan sampah Briket ini sebelumnya telah melalui MoU dari DLH provinsi Babel dan PT PLN Babel, untuk itu RAPkp mengaplikasikan kepercayaan DLH Provinsi Babel, dengan melakukan survey lokasi.

“Kami diamanahkan oleh DLH Provinsi untuk membantu DLH kota Pangkalpinang, dan nanti kami akan mengaplikasikan dan akan lakukan survey lokasi pengolahan sampah tersebut pada 17 Juni 2019 hingga 18 Juni 2019,” ujar Bambang ketua umum RAPkp Babel Jumat (14/6/2019).

Diketahui lokasi pengolahan sampah berada di wilayah Kerabut, Kecamatan Gabek dengan luas area 1 hektar.

Sementara itu Sensiri selaku pihak dari DLH kota Pangkalpinang mengungkapkan, pihak DLH akan selalu siap siaga untuk kebutuhan bahan baku sampah yang dibutuhkan dalam proses tersebut.

“Kami sangat yakin kami akan memberikan sentuhan bagi kesadaran masyarakat untuk lebih sportif dalam membuang sampah rumah tangga ditempat dan lokasi yang telah kami sediakan, sehingga juga memudahkan PHL dan PHT DLH Pangkalpinang yang berada di lapangan,” terangnya.

Ia melanjutkan terobosan ini merupakan terobosan jenius dan dapat mengurangi angka pengangguran.

“Khususnya bagi keluarga PHL dan PHT pasukan kuning kami,” tuturnya. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish