Home / BANGKA BELITUNG / Panitia Sungailiat Triathlon 2019 Prioritaskan Keselamatan Peserta

Panitia Sungailiat Triathlon 2019 Prioritaskan Keselamatan Peserta

Oleh: Nopranda Putra

SUNGAILIAT, LASPELA – Gelombang pantai timur yang saat ini cukup besar menjadi pertimbangan bagi panitia Sungailiat Triathlon 2019 cabang renang untuk melaksanakan lomba renang pada kategori Triathlon di Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat, kabupaten Bangka.

Koordinator kategori renang Sungailiat Triathlon 2019, Syarli Nopriansyah menilai ada perbedaan pada tahun ini terkait waktu pelaksanaan dan berpengaruh terhadap cuaca laut yang saat ini masuk angin tenggara.

“Kalau waktu tepat pada bulan April, karena laut lagi tenangnya dan kami sudah mencoba dari Selasa memasangi lintasan tapi belum berhasil sampai Jumat pagi tadi,” kata Syarli kepada wartawan, Jumat (14/6) di Tanjung Pesona Sungailiat.

Selain itu, ia menuturkan beberapa peserta telah mencoba lintasan renang pada Jumat (14/6) pagi dan dari beberapa ada yang menyarankan untuk dilaksanakan dan juga ada yang mau meniadakan kategori renang ini.

“Kita juga tanya peserta yang coba ada yang tidak dilaksanakan, dan ada yang menyarankan dengan memperpendek rute karena bagi mereka tadi, kalau di Bangka tidak berenang kurang pas tetapi
Bagi atlit yang baru ikut akan khwatir keselamatan,” ujarnya.i

Kendati demikian, lanjut dia panitia renang tetap memprioritaskan keselamatan peserta, karena event Sungailiat Triathlon ajang bersuka ria jangan ada masalah dan musibah.

“Kami panitia pengamanan laut, mengutamakan keselamatan peserta, kita datang kesini untuk bersuka ria memeriahkan event internasional Sungailiat Triathlon 2019 jangan sampai jadi masalah dan musibah,” tandasnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish