Home / BANGKA BELITUNG / DLH Belitung Terus Benahi Wajah Kota Tanjung Pandan

DLH Belitung Terus Benahi Wajah Kota Tanjung Pandan

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) yang jatuh pada tanggal 1 juli mendatang, Dinas lingkungan Hidup Kabupaten Belitung terus berbenah diri menjadikan wajah kota Tanjung Pandan lebih bersih dan Indah.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung Edi Usdianto mengatakan pihaknya dengan satgas lebah dan petugas kebersihan lingkungan hidup kabupaten Belitung terus melakukan pembersihan di beberapa sudut kota Tanjungpandan.

“Membersihkan, menyapu dan mengeruk lumpur selokan di sepanjang Jalan Melati Kelurahan Kampung Parit, kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, sampah yang ada sungai Siburik dan kemarin jalan Endek, dan jalan Siburik,” Ujarnya kepada Laspela, Kamis (13/6/2019).

Ia mengatakan pihaknya terus membersihkan setiap titik yang dilihat sudah mulai kumuh, walaupun bukan tupoksi dan tugas mereka.

“Sebenarnya itu semacam trotoar, selokan, drainase, taman sepanjang jalan, tapi karena kite menyambut HJKT ne kite bersehkan semua,” Paparnya.

Penanganan persampahan di tengah lingkungan perkotaan khususnya Kota Tanjungpandan, dilakukan dengan gerakan tanggap bersih dari sampah serta bersih selokan oleh Satgas Lebah dan Kebersihan DLH secara teratur sesuai dengan zonasi yang sudah ditetapkan.

“Di tempat lain Satgas Lebah dan Kebersihan DLH juga melakukan penanaman pohon hias dan penghijauan di jalan Sriwijaya tepatnya bekas penempatan gerobak sampah di depan Galery UMKM,” terangnya.

Selain itu, hari ini pihaknya juga mempercantik beberapa titik yang sebelumnya merupakan tempat parkir dengan menanam tanaman hias agar semakin enak dipandang.

Edi juga mengajak OPD dilingkup Pemkab Belitung dan semua mayarakat Belitung untuk dapat menjaga kebersihan lingkungannya sehingga kesadaran akan kebersihan merupakan tanggung jawab bersama.

“Mulai dari halaman rumah dan depan rumah masing-masing, yuk kite peduli lingkungan kite ini, jadikn kota Tanjung Pandan yang bersih dan rapi,” ajaknya. (din)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish