Home / BANGKA BELITUNG / Sungailiat Triathlon Perlombakan Lima Kategori

Sungailiat Triathlon Perlombakan Lima Kategori

Oleh : Mahfur Wartawan Laspela

SUNGAILIAT, LASPELA – Sungailiat Triathlon merupakan pestanya penggiat triathlon se Indonesia bahkan mencapai mancanegara, karena telah dianggap sebagai agenda wajib tahunan dan ajang silaturahmi penggiat triathlon di Indonesia.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkat kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara ke Kabupaten Bangka dan secara global turut mensukseskan capaian target kunjungan wisatawan secara nasional.

Pada Sungailiat triathlon 2019 akan memperlombakan 5(Lima) kategori yakni Long Distance (1,9 km renang, 90 km sepeda, 211 km lari), Standart Distance (1,5 renang, 40 km sepeda, 21,1 km lari), Sprint (750 m renang, 20 km sepeda, 5 km lari), dan Sprint Duathlon (5 km lari, 20 km sepeda, 5 km lari)

Pihak Kosultan teknis khusus juga menyatakan bahwa pihaknya sudah mensurvei, ombak dan gelombang di pantai cukup aman sehingga tidak ada kendala untuk cabang olahraga renang nanti.

“Tadi pagi saya sudah coba renang di sana, ombak dan gelombang sudah cukup reda jadi kita berharap pada saat pelaksanaan nanti tidak ada ada kendala masalah cuaca,”ungkap pihak Konsultan.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa lintasan untuk rute sepeda sudah aman untuk dilewati para atlet lomba.

“untuk lintasan sepeda 99% rutenya sudah cukup baik, kondusif karena kita sudah koordinasi dengan pihak pemadam kebakaran untuk membersihkan jalan- jalan yang berpasir,”ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga pihak konsultan menyatakan bahwa rute untuk lari terpantau aman walaupun sedikit ada lubang-lubang kecil namun tidak menganggu jalannya perlombaan nanti.

“kalau untuk rute lari kita juga sudah survei kembali tadi pagi, dan kita sudah pastikan bahwa rute yang akan di lewati sudah aman walaupun ada beberapa titik adanya lubang-lubang kecil tetapi itu tidak jadi kendala karena kita sudah koordinasi juga dengan Dinas PU untuk menambal lubang tersebut,”jelasnya (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish