Home / BANGKA BELITUNG / September Mendatang Akan Diresmikan Kapal-Kapal Wisata di Pulau Lengkuas

September Mendatang Akan Diresmikan Kapal-Kapal Wisata di Pulau Lengkuas

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Kapal-kapal wisata yang sudah di ukur, di cek, yang memenuhi standarisasi akan siap di gunakan pada bulan September mendatang.

Kapal-kapal wisata tersebut memiliki fasilitas seperti pelampung, radio komunikasi, tempat sampah, dan lain-lain.

Sehingga wisatawan tidak perlu lagi bernegosiasi dengan pihak kapal harus menggunakan pelampung atau tidak.

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menegaskan pelampung merupakan hal yang sangat penting dalam transportasi laut, tidak lagi harus di tawar menawar namun merupakan kewajiban.

“Kita masih dalam proses raperbub finalisasi, dan locket tiket juga sudah tersedia di Tanjung Klayang. Sehingga nanti smua SOP yang kami berlakukan pada September mendatang sudah bisa kita lakukan,” Paparnya pada Laspela, Selasa(11/06/2019).

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keselamatan yang utama.

“Jangan mengorbankan keselamtan kita dengan bernegosiasi rupiah, kita nanti akan terapkan satu harga yang terbuka untuk publik, bisa di lihat nanti di locket harganya berapa untuk penumpang,” Jelasnya.

Ia menjelaskan kedepannya tidak ada lagi negosiasi harga antara wisatawan dan pihak kapal, karena harga sudah di tetapkan.

“Kalo kita mencari yang murah tapi tidak memenuhi standar keamanan dan keselamatan nyawa kita lebih menjadi taruhannya,” tukasnya.

Isyak pun berharap wisatawan agar lebih mengedepankan keselamatan, keamanan dan kenyamanan. Dan jangan lagi menggunakan pintu yang tidak direkomendasikan oleh Pemerintah Daerah. (din)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish