Home / BANGKA BELITUNG / Museum Tanjungpandan Ramai Pengunjung Pasca Lebaran

Museum Tanjungpandan Ramai Pengunjung Pasca Lebaran

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Jumlah pengunjung Museum Tanjungpandan Kabupaten Belitung selama hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah mencapai 10 ribu pengunjung selama 3 hari.

Kepala UPTD Museum Tanjungpandan, Julias Suryanto mengatakan, Museum Tanjungpandan selama lebaran mulai buka hari kedua lebaran dan langsung diserbu para wisatawan.

“Hari pertama itu pengunjungnya berjumlah 3.500 dan hari kedua berjumlah 3.270 orang dan hari Sabtu kemarin 3.500 orang pengunjung, selama 3 hari berjumlah 10.270 pengunjung,” kata Julias pada Laspela, Rabu(12/06/2019).

Julias menjelaskan, jumlah pengunjung museum di lebaran tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun 2018 lalu.

“Kelihatannya ada peningkatan, kalau lebaran tahun kemarin kurang dari 10 ribu,” ungkapnya.

Menurutnya pengunjung atau wisatawan yang datang ke Museum Tanjungpandan beberapa hari ini masih didominasi wisatawan lokal dari Pulau Belitung.

“Pengunjung kebanyakan dari luar Tanjungpandan, dan masih banyak urang dari Belitong lah,” ujarnya.

Ia menambahkan, harga tiket masuk Museum Tanjungpandan selama lebaran seharga Rp 5.000, per orang. Harga tersebut hanya berlangsung hingga hari Selasa kemarin, setelah itu harga kembali menjadi Rp3.000 per orang, seperti tarif normal.

Pengunjung pun bisa melihat koleksi peninggalan sejarah dan bermacam hewan koleksi museum Tanjungpandan.

“Selain itu, selama lebaran ada beberapa hiburan yang bisa dinikmati seperti organ tunggal, gambus dan berencana campak, dan musik daerah lainnya. Serta pengunjung bisa berbelanja makanan dan mainan anak-anak,” Paparnya. (din)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish