Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Basel Minta Birokrasi Komponen Harus Ditingkatkan

Bupati Basel Minta Birokrasi Komponen Harus Ditingkatkan

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Tim Asistensi MenPAN RB dan Pemprov Babel pada Rabu (12/6) mendatangi kabupaten Bangka Selatan (Basel) dalam rangka kepedulian terhadap pelaksanaan pembinaan reformasi birokrasi di Basel. Insya allah, kegiatan pembinaan reformasi birokrasi ini berjalan dengan baik.

Menjadi bekal bagi pihaknya untuk komit melaksanakan reformasi birokrasi yang berkelanjutan. Pelaksanaan pembinaan reformasi birokrasi untuk tahun 2017 di Pemkab Basel telah dievaluasi Kemenpan RB pada tahun 2018. Dengan capaian indeks 53,96 persen atau kategori CC.

“Tentunya masih banyak komponen yang harus ditingkatkan, sebab capaian dari bobot komponen pengungkit, dari delapan areal perubahan baru mendapat nilai 28,87 persen. Dari bobot maksimal 60 atau capaiannya 48,12 persen,” kata Justiar, Rabu (12/6) di Grand Marina Hotel Toboali.

Selain itu, capaian komponen hasil dari lima aspek penilaian baru mendapat angka 25,09 dari bobot maksimal 40 atau capaiannya baru 62,73 persen. Reformasi birokrasi di pemerintahan merupakan kebutuhan mendasar untuk terselenggaranya pemerintahan yang baik atau good goverment.

“Karena sasaran reformasi birokrasi adalah mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel. Efektif dan efisien, serta mampu memberikan pelayanan yang publik semakin baik dari waktu ke waktu,” tandasnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish