Pemkot Pangkalpinang Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila yang jatuh pada setiap tanggal 1 juni.

Dalam Upacara ini Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menjadi Insepektur upacara, yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Sabtu (1/6/2019).

Upacara dihadiri oleh Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian, Sekretaris Daerah kota Pangkalpinang Radmida Dawam, Wakil Ketua DPRD kota Pangkalpinanh Abang Hertza, serta para Forkopimda dan pejabat-pejabat Pemkot Pangkalpinang.

Molen mengungkapkan dihari kesaktian Pancasila ini harus menanamkan dalam hati setiap warga jika NKRI harga mati.

“Hari ini kita menggelar upacara peringatan kesaktian Pancasila, dihari ini kita harus menanamkan dalam hati kita bahwa NKRI harga mati,” tuturnya saat diwawancarai awak media.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada para forkopimda, pejabat, serta PNS dan non PNS yang telah ikut serta dalam upacara Peringatan ini.

“Walaupun terhimpit dengan waktu libur, tapi menyempatkan waktu untuk datang dan mengikuti upacara ini, ini sangat luar biasa,” ucapnya.

Ia pun berharap dengan memperingati hari lahirnya Pancasila membuat seluruh rakyat Indonesia dapat lebih mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Dan memang nilai-nilai Pancasila harus kita benar-benar amalkan, NKRI Harga Mati!,” tegasnya.(dnd)