Presiden Buka Puasa Bersama KADIN Indonesia: Silaturahmi Menuju Indonesia Jaya

SWAPHOTO-Ketua Umum KADIN Babel Ir Thomas Jusman MM berswaphoto bersama Predisen Jokowi di sela-sela Buka Puasa Presiden bersama KADIN Indonesia
SWAPHOTO-Ketua Umum KADIN Babel Ir Thomas Jusman MM berswaphoto bersama Predisen Jokowi di sela-sela Buka Puasa Presiden bersama KADIN Indonesia

Oleh: Agus Ismunarno
Pemimpin Redaksi LASPELA Media Group

JAKARTA, LASPELA – Presiden Joko Widodo buka puasa bersama dengan keluarga besar Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia bertempat di Ballroom The Sultan & Residence Jakarta, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (24/5).

Hadir dan bersilaturahmi bersama Jokowi antara lain Ketua Umum KADIN Indonesia Rosan Perkasa Roeslani, Ketua Umum KADIN Babel, Ir Thomas Jusman MM dan WKU Ir Rudi Irawan serta 33 Ketua Umum KADIN Provinsi se Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Bambang Soesatyo.

Ketua Umum KADIN Babel, Ir Thomas Jusman MM bersama Presiden Jokowi di sela seka Buka Puasa Bersama KADIN Indonesia.
Ketua Umum KADIN Babel, Ir Thomas Jusman MM bersama Presiden Jokowi di sela seka Buka Puasa Bersama KADIN Indonesia.

Anindya Novian Bakrie, Ketua Panitia Penyelenggara Buka Puasa Bersama mengatakan tema yang diangkat adalah “Kesatuan dan CintaTanah Air”.

“Harapan kita silaturahmi bersama ini membawa kemajuan menuju Indonesia Jaya,” kata Anindya Bakrie yang juga Waketum Kadin Indonesia Bidang Organisasi itu.

Hadir pula dalam buka bersama ini seribuan tamu undangan dan ratusan anak yatim piatu.

“Kami selaku Pengurus Kadin Babel mengucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin yang telah terpilih dan diberi amanah untuk memimpin Republik Indonesia selama lima tahun ke depan. Semoga di bawah kepemimpinan Pak Jokowi Indonesia dan Babel semakin baik,” kata Thomas Jusman di sela-sela acara tersebut sambil berswa foto bersama Presiden.

Ketua Umum KADIN BABEL Ir Thomas Jusman MM memberi salam kepada Waketum Anindya Bakrie dan Ketum Rosan Perkasa Roeslani serta melakukan foto bersama

Sebagaimana diketahui KADIN Babel sebagai mitra strategis Pemerintah Daerah terus mendorong transformasi ekonomi from mining to tourism serta turut melakukan penguatan sektor ekonomi lainnya.

Di sektor pariwisata, KADIN Babel aktif mendorong finalisasi Dua Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Pulau Bangka dan memperkuat optimalisasi KEK Pariwisata Tanjung Kelayang, Belitung.

Menurut Thomas Jusman, banyak dampak pembangunan dan program kerja pemerintah pusat yang dirasakan oleh masyarakat Babel khususnya di bidang pariwisata dalam kepemimpinan Presiden Jokowi lima tahun belakang ini.

“Pak Jokowi dalam pernyataan beliau di depan pers saat berkunjung ke Babel Maret 2019 lalu menyatakan bahwa KEK Pariwisata di Babel sangat diminati investor dan Dua KEK di Pulau Bangka akan ditandatangani secepatnya oleh Presiden Jokowi,” kata Thomas Jusman.

Thomas Jusman berharap, “Dengan terpilihnya kembali Pak Jokowi menjadi Presiden RI tentunya program-program pro rakyat seperti pariwisata ini kedepan akan terus berlanjut dan sangat berdampak besar bagi pembangunan di Indonesia khususnya di Kepulauan Bangka Belitung.”

KADIN Dukung Penuh

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Pusat, Rosan Perkasa Roeslan juga mengucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan KH Ma’aruf Amin yang diumumkan secara resmi KPU untuk memimpin Republik Indonesia 2019-2024.

“Kami Kadin Indonesia akan mendukung penuh pak Jokowi memimpin Indonesia lima tahun ke depan,” ucapnya.

Dia menambahkan, “Kemenangan Bapak Jokowi dan KH Ma’aruf Amin adalah kemenangan kita semua, kemenangan rakyat Indonesia,” tutupnya.

Sebelumnya KADIN menggelar diskusi terbatas.Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Kebijakan Moneter, Fiskal dan Publik Raden Pardede menyatakan, dua hal yang bisa dilakukan pemerintah dalam mendorong ekonomi jangka pendek.

Pertama, mendorong optimalisasi kualitas tenaga kerja Indonesia serta mendorong pariwisata.

Kedua, pemerintah perlu menggandeng KADIN dan asosiasi pengusaha dalam membuat kebijakan.

“Dari awal hendaknya KADIN diajak pemerintah merancang kebijakan yang akan ditetapkan, kemungkinan yang dihadapi seperti apa sehingga nisiatif pemerintah akan mudah diterima semua orang,” tandasnya.(*/bbs)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: