Home / BANGKA BELITUNG / Bukber Dengan Awak Media, Kajari Basel Juga Santuni Anak Yatim Piatu

Bukber Dengan Awak Media, Kajari Basel Juga Santuni Anak Yatim Piatu

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Bulan suci ramadhan menjadi ladang amal bagi umat muslim untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya. Dan hal itu yang dilakukan oleh keluarga Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan (Basel).

Kejari Basel bersama awak media di melaksanakan buka bersama dengan anak yatim piatu yang berada di seputaran kecamatan Toboali.

Kepala Kejari (Kajari) Basel, Safrianto Zuriat Putra mengatakan kegiatan amal ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya selama ia menjabat sebagai Kajari Basel.

“Alhamdulillah ini adalah kegiatan rutin tahunan buka puasa bersama keluarga besar Kejari Basel bersama dengan teman-teman media,” kata Safrianto kepada wartawan, Kamis (23/5) di sela-sela bukber anak yatim di Komplek Kejari Basel.

Selain bukber, Kejari Basel juga melakukan amal santunan kepada sejumlah anak yatim piatu yang berada di seputaran Kecamatan Toboali.

“Dan alhamdulillah ada rezeki yang dititipkan Allah kepada kami sehingga kita bisa berbagi dengan 15 anak yatim piatu yang 10 anak dari Desa Bikang dan 5 anak dari Perumnas UPTB Toboali,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini, ia berharapa dapat membantu meringankan keperluan anak-anak yatim piatu dalam merayakan idul fitri 1440 hijriah.

“Semoga apa yang telah kami bagikan dapat bermanfaat bagi mereka dan ikut memabantu mereka dalam meringankan beban mereka dalam menjalankan ibadah puasa dan lebaran nantinya,” harap Kajari.

Usai Bukber keluarga besar Kejari juga lakukan shalat maghrib berjamaah dengan awak media dan dilanjutkan dengan tausyah dari Ustad. Adi Abdullah. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish