Home / BANGKA BELITUNG / Safari Ramadhan, PT Timah Beri Santunan kepada 1000 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Safari Ramadhan, PT Timah Beri Santunan kepada 1000 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – PT. Timah Tbk menggelar Safari Ramadhan 1440 Hijriyah dengan acara buka puasa bersama dan santunan sosial ang dilaksanakan di Masjid Al-Furqon Kelurahan Bukit Baru, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (20/05/2019) sore.

Kegiatan Safari Ramadhan tahun ini mengusung tema “Menggapai Berkah Ramadhan Dengan Berbagi Untuk Bersama” yang merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu dilaksanakan PT. Timah Tbk khususnya di wilayah operasional.

“Adapun rangkaian kegiatan rutin Safari Ramadhan, PT Timah Tbk yakni berikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Kota Pangkalpinang, yang mana ini merupakan agenda rutin Safari Ramadhan ketiga PT Timah,” kata Direktur PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani.

Riza menyampaikan, sebelumnya Safari Ramadhan digelar di Muntok dan Kundur. Dan setelah di Pangkalpinang ini pihaknya juga akan menggelar Safari Ramadhan di Belinyu dan Belitung Timur.

“Setelah Safari Ramadhan di Pangkalpinang, kita juga akan menggelar Safari Ramadhan di Belinyu dan Belitung Timur, karena Safari Ramadhan ini juga sebagai bentuk kepedulian sosial PT Timah di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah. Hari ini kami memberikan santunan sebagai bentuk rasa kebersamaan dengan masyarakat di lingkungan perusahaan,” ucap Riza.

Lebih lanjut, Riza menyebutkan, adapun bantuan santunan untuk anak yatim dan dhuafa diberikan kepada 1.000 orang anak yatim dan kaum dhuafa.

“Semoga bantuan sosial dan santunan ini memberikan berkah serta PT Timah menjadi semakin baik lagi. Dan kita harapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silahturahmi dengan stekholder pemerintah, mitra kerja dan masyarakat di lingkungan perusahaan ini,” harap Riza.

Sementara, Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Amin Haris Sugiarto mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan upaya PT. Timah untuk memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat khususnya wilayah operasional.

“Tujuan kita ingin menjalin dan mempererat kembali tali silaturahmi dengan stakeholder terutama tokoh masyarakat di willayah operasional. Kita juga mengundang gubernur Babel, kepala daerah, termasuk Forkopimda di Babel dan Forum Sinergi BUMN,” cetusnya.

Selain itu, Amin menjelaskan, bahwa PT Timah Tbk akan terus berkomitmen untuk menggelar kegiatan yang sama setiap tahun itu. “Meskipun manajemen perusahaan berganti, namun kita tetap akan tetap melakukan kegiatan sosial dan bantuan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa di lingkungan perusahaan,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, dikatakan Amin, PT Timah juga menyerahkan Rp100 juta untuk beasiswa Tahfiz Quran di Kota Pangkalpinang.

“Kita berharap dengan adanya beasiswa ini dapat menjadikan PT Timah yang terbaik dan berkontribusi terhadap pembangunan sumber daya manusia serta perekonomian di Bangka Belitung,” harapnya.

Ia menambahkan, untuk bantuan beasiswa tahfiz quran diberikan kepada 20 orang putra dan putri kurang mampu di Kota Pangkalpinang sebesar Rp5.000.000 per orang dengan total Rp100.000.000.

“Selain bantuan beasiswa kepada tahfiz quran, PT Timah Tbk memberikan bantuan kepada 10 guru ngaji dan ustadz sebesar Rp2.500.000 per orang dengan total bantuan Rp25.000.000,” sebutnya.

“Kita berharap dengan adanya bantuan ini mereka bisa terbantu di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, sehingga bisa menunaikan ibadah puasa dengan khidmat dan menjelang lebaran mereka bisa terbantu dengan kegiatan yang kita selenggarakan hari ini,” tambah Amin.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish