Home / BANGKA BELITUNG / Harga Bawang Putih Kembali Normal

Harga Bawang Putih Kembali Normal

Oleh : Jon Piter

KOBA, LASPELA– Harga bawang putih di Pasar Modern kota Koba yang pada awal bulan puasa sempat menyentuh harga 70 ribu per kilogram hari ini berada di kisaran 35 ribu per kilogram nya. senin(20/5/2019).

“Harga- harga kebutuhan dapur sekarang sudah jauh membaik dibandingkan dengan awal bulan puasa, Bawang Putih sekarang 35.000 sebelumnya 70.000, Cabe Kecil 35.000 sebelumnya 50.000, Cabe Merah Besar dan Bawang Merah 30.000 per kilogram” jelas Yan, salah satu penjual di Pasar Modern Koba.

Hal senada diungkapkan penjaga kios Yayat bahwa harga sekarang lebih baik “Harga sekarang jauh lebih baik bila dibandingkan dengan awal bulan puasa, bawang putih sudah turun padahal harga yang naik diawal puasa itu naiknya sudah hampir satu bulan, sekarang sudah 35.000 per kilo” ungkapnya.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Bangka Tengah Royter Gerbangka menjelaskan bahwa harga bawang putih kembali normal dikarenakan berbagai hal, “Beberapa upaya sudah kita lakukan untuk memperbaiki keadaan ini, salah satunya adalah penstabilan pendistribusian bahan pokok dan strategis lainnya, salah satunya bawang putih, serta ditambah dengan adanya kegiatan pasar murah yang sudah dilaksanakan di wilayah Bangka Tengah dan kab/kota lainnya untuk menekan harga bahan pokok dan strategis lainnya,” jelasnya.

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish